Pebalap Ini Yakin Jorge Lorenzo Akan Raih Kemenangan pada MotoGP 2018

By Ignatius Wijayatmo - Kamis, 14 Desember 2017 | 09:44 WIB
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo (topi biru), berpose dengan tim setelah finis kedua pada GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo (topi biru), berpose dengan tim setelah finis kedua pada GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).

Pebalap penguji Ducati, Michele Pirro, meyakini bahwa Jorge Lorenzo akan meraih kemenangan pada seri balap MotoGP musim 2018.

Musim lalu, pencapaian terbaik Lorenzo ialah menjadi runner-up pada GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, 29 Oktober 2017.

Lorenzo gagal tampil sebagai pemenang setelah melakukan team order untuk menjaga peluang juara dunia milik rekan setimnya, Andrea Dovizioso, tetap ada.

"Setelah sembilan tahun bersama Yamaha, tidak mudah menjalani perubahan ini," tutur Pirro yang dilansir dari Speedweek.

"Menurut saya, sekarang Lorenzo memiliki kecepatan untuk meraih kemenangan," kata Pirro lagi.

Baca juga:

Seperti halnya Valentino Rossi, sejauh ini Lorenzo juga masih melalui proses adaptasi dengan motor produksi Ducati. Namun begitu, secara keseluruhan, rapor Lorenzo pada musim pertamanya bersama Ducati terbilang cukup oke.

Hal itulah yang dianggap Pirro sebagai suatu prospek positif.

"Ini bisa menjadi awal dari kemajuan besar," ucap Pirro.

"Setelah liburan musim panas, adanya fairing baru juga memberi dia lebih banyak feeling yang bagus terhadap motornya. Setelah ini, Lorenzo akan sering berada di depan," kata Pirro optimistis.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.