Duet Jorge Lorenzo dan Dovizioso Akan Dipertahankan hingga 2019?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 20 Desember 2017 | 18:02 WIB
Duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan) saat menghadiri sebuah acara dalam rangkaian MotoGP Jepang.
INSTAGRAM.COM/JORGELORENZO99
Duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan) saat menghadiri sebuah acara dalam rangkaian MotoGP Jepang.

Memiliki pebalap sekelas Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso tentu membuat tim Ducati sejajar dengan Honda dan Yamaha yang telah lebih dulu mengisi line-up utama dengan rider berkualitas.

Meski hasil pada musim perdana tidak begitu memuaskan, kedua pebalap diprediksi akan tampil trengginas pada MotoGP 2018.

Terlebih pemegang tiga gelar juara dunia, Jorge Lorenzo diyakini akan menemukan performa terbaik setelah beradaptasi musim lalu.

Akan tetapi, kontrak kedua pebalap Ducati tersebut berakhir musim mendatang dan boss Ducati, Paolo Ciabatti masih ragu apakah akan mempertahankan duet pebalap tersebut.

Dalam konferensi pers yang digelar sebelum balapan penutup di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (10/11/2017), Ciabatti mengungkapkan keraguannya.

Dalam konferensi itu salah satu topik yang dibahas adalah mengenai rumor Andrea Dovizoso akan berlabuh ke tim mana pada musim 2019.

Setelah manajer Yamaha, Lin Jarvis, membantah kabar tersebut, manajer Honda, Livio Suppo, berkelakar kalau Ducati sebaiknya terus mempertahankan kedua pebalapnya.

"Bagaimanapun, saya menyarankan Ducati untuk mempertahankan keduanya pada musim 2019," ujar Suppo sambil tertawa.

"Pada 2018, tentu kami akan melakukannya. Namun, untuk musim 2019, saya tidak yakin," ujar Ciabatti.

Nama Dovizioso sempat beberapa kali dikaitkan dengan mantan pabrikan yang pernah dibelanya, Honda dan Yamaha.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : paddock-gp.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X