Cal Crutchlow Kecewa GP Inggris 2018 Tidak Digelar di Sirkuit Donington

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 22 Desember 2017 | 12:25 WIB
Cal Crutchlow saat MotoGP Inggris, Minggu (27/8/2017).
MOTOGP.COM
Cal Crutchlow saat MotoGP Inggris, Minggu (27/8/2017).

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, berharap balapan MotoGP seri Inggris bisa kembali diselenggarakan di Sirkuit Donington, bukan di Sirkuit Silverstone.

Sejak 2010, Sirkuit Silverstone menggantikan Sirkuit Donington sebagai lokasi balapan GP Inggris.

Kemudian muncul wacana bahwa Sirkuit Donington akan kembali dipakai setelah batalnya Circuit of Wales sebagai lokasi GP Inggris yang baru.

Namun, wacana itu tak terealisasi karena pada akhirnya pihak MotoGP malah menyepakati kontrak baru berdurasi 3 tahun dengan Sirkuit Silverstone (2018-2020).

"Saya pribadi merasa kecewa. Kenapa tidak kembali saja ke Sirkuit Donington? Saya rasa orang-orang juga suka Donington," kata Crutchlow.

"Saya pernah bicara dengan Jonathan Palmer (pemilik Sirkuit Donington) dan Stuart Higgs (Direktur British Superbike Championship), tetapi tak terjadi kesepakatan," ujar dia dikutip BolaSport.com dari AutoSport.

Crutchlow menyimpan memori indah di sirkuit yang didirikan sejak 1931 itu.

Pebalap 32 tahun tersebut pernah meraih kemenangan di sana saat mengikuti ajang World Supersport 2009.

Baca juga:

Crutchlow juga menepis anggapan bahwa Sirkuit Donington merupakan lintasan berbahaya karena jarak antara dinding pembatas dan trek yang dinilai terlalu dekat.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : autosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X