Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo Akan Bersaing dalam Perebutan Gelar Juara Dunia pada 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 22 Desember 2017 | 17:22 WIB
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo melakukan selebrasi bersama kru tim Ducati setelah balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017).
DUCATI.COM
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo melakukan selebrasi bersama kru tim Ducati setelah balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017).

Setelah beberapa musim hanya menjadi tim papan tengah, Ducati menunjukkan tajinya pada MotoGP musim 2017.

Andrea Dovizioso (Italia) menjadi aktor utama kebangkitan pabrikan asal Borgo Panigale itu setelah meraih semua enam kemenangan Ducati sekaligus menjadi runner-up kejuaraan.

Ducati sebenarnya tidak hanya berharap kepada Dovizioso semenjak mereka juga merekrut pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo.

Akan tetapi, pebalap asal Mallorca, Spanyol itu lebih disibukkan dengan proses adaptasi karena karakter motor Desmosedici yang unik.

Kini setelah melalui musim perdana yang cukup berat Lorenzo berniat untuk memberikan yang terbaik bagi Ducati.

"Dua pebalap Ducati tidak pernah saling bersaing di kejuaraan dunia. Tahun depan saya percaya bisa melakukannya bersama Dovizioso," ujar Lorenzo dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Mimpi saya tidak hanya untuk menang, tetapi membuat Ducati menjadi motor terbaik di atas lintasan," ucap Lorenzo.

Pada musim lalu Jorge Lorenzo finis di peringkat ketujuh setelah baru tiga kali meraih podium.

Namun, Lorenzo beberapa kali mencoba memimpin balapan percobaan sekaligus menunjukkan kalau mentalnya sebagai pebalap juara belum hilang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tuttomotoriweb.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.