Perbedaan Stoner dan Rossi Menurut Marc Marquez

By Samsul Ngarifin - Minggu, 31 Desember 2017 | 08:37 WIB
Valentino Rossi dan Casey Stoner saat balapan di Laguna Seca, Amerika tahun 2008
Crash.net
Valentino Rossi dan Casey Stoner saat balapan di Laguna Seca, Amerika tahun 2008

Di atas kertas, Casey Stoner dan Valentino Rossi memiliki persamaan yakni layak disebut legenda pada ajang balap MotoGP. Namun begitu, menurut Marc Marquez, karakter Stoner dan Rossi sangat berbeda.

Pebalap tim Repsol Honda itu menilai karakter Stoner merupakan kebalikan dari karakter Rossi. Berdasarkan hal itulah, perjalanan karier kedua mantan pebalap Ducati tersebut juga tidak serupa.

"Valentino Rossi adalah kebalikan dari Casey Stoner. Karakter Stoner mengantar dia pensiun setelah banyak podium dan kemenangan," kata Marquez yang dikutip dari Speedweek.

"Sementara itu, Valentino Rossi justru terus mengelola ranch balap miliknya dan berlatih dengan bagus," ujar Marquez lagi.

Merunut durasi karier MotoGP, Stoner cuma melakoni balapan pada kelas premier tersebut selama tujuh musim. Adapun Rossi sudah menjalani karier MotoGP selama 18 musim.

Di antara perjalanan karier itu, terselip fase rivalitas yang sengit antara Stoner dan Rossi. Tepatnya saat Stoner masih membalap untuk Ducati, sedangkan Rossi memacu kuda besi pabrikan Yamaha.

Babak baru duel antara mereka berlanjut ketika Rossi menggantikan posisi Stoner di Ducati, sementara Stoner memilih hijrah ke Repsol Honda pada 2011.

Namun, Casey Stoner hanya bertahan dua tahun di pabrikan Jepang tersebut. Pebalap asal Australia itu kemudian menyatakan pensiun pada akhir musim 2012.

Casey Stoner merupakan satu-satunya pebalap yang mampu menjadi juara dunia bersama pabrikan Ducati. Adapun Valentino Rossi yang sempat menggeber motor Ducati selama dua tahun (2011-2012) gagal mengikuti jejak Stoner.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X