Jorge Lorenzo Harus Tampil Musim Depan karena 5 Alasan Ini

By Samsul Ngarifin - Minggu, 31 Desember 2017 | 11:31 WIB
Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, saat balapan MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017).
DUCATI.COM
Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, saat balapan MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017).

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Jorge Lorenzo harus tampil bagus pada musim depan karena lima alasan. Pernat juga berharap Lorenzo bisa meraih kemenangan perdananya bersama Ducati.

Jorge Lorenzo gagal meraih satu pun kemenangan bersama Ducati pada tahun pertamanya seusai hengkang dari tim Movistar Yamaha MotoGP pada musim lalu.

Tiga kali juara dunia MotoGP itu hanya mampu meraih tiga kali podium sepanjang musim balap 2017, padahal dirinya digaji mahal oleh Ducati.

Menurut Pernat yang juga menjadi manajer pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, tidak ada alasan bagi Lorenzo untuk tidak menunjukkan kemampuan terbaiknya pada tahun kedua bersama Ducati.

"Lorenzo harus menang karena banyak alasan," kata Carlo Pernat yang dikutip dari GPOne.

Baca juga:

"Pertama, dia adalah lima kali juara dunia. Kedua, dia adalah pebalap bertalenta. Ketiga, dia dibayar mahal. Keempat, Ducati sekarang adalah motor yang bagus. Terakhir, karena musim depan adalah tahun keduanya," ujar Pernat lagi.

Pada MotoGP 2017, Ducati mengalami peningkatan signifikan sejak era Casey Stoner. Meski Lorenzo gagal, Andrea Dovizioso berhasil meraih enam kemenangan pada musim 2017 dan mampu bersaing dengan Marc Marquez di kejuaraan dunia MotoGP.

Menilik hal tersebut, Pernat menilai kalau musim depan Lorenzo gagal kembali, maka itu merupakan kesalahannya, bukan Ducati.

"Ada beberapa alasan untuk Lorenzo harus melakukan dengan bagus. Jika dia tidak sukses, saya pikir itu akan menjadi lebih kepada kesalahannya daripada Ducati," ujar Pernat.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.