Carlos Checa: Valentino Rossi Masih Bisa Menjadi Pesaing Utama

By Samsul Ngarifin - Minggu, 31 Desember 2017 | 14:44 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mendengarkan instruksi dari kru timnya saat melakoni sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (27/10/2017).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mendengarkan instruksi dari kru timnya saat melakoni sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (27/10/2017).

 Juara dunia World Superbike (WSBK) 2011, Carlos Checa, meyakini Valentino Rossi masih mampu bersaing dalam perburuan gelar juara dunia pada ajang balap MotoGP.

MotoGP 2017 menjadi musim terburuk Valentino Rossi sejak menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha (2004-2010 dan 2013-sekarang). Padahal, Rossi sempat meraih hasil bagus pada paruh musim pertama dengan empat kali naik podium.

Di antara keempat hasil podium tersebut, terdapat satu podium kampiun pada GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen.

"Valentino Rossi adalah pebalap cerdas dan akan terus balapan selama dia kompetitif," kata Carlos Checa yang dikutip dari GPOne.

Hal buruk juga sempat menghinggapi musim balapan Rossi ketika dia mengalami patah kaki pada akhir Agustus lalu. Cedera tersebut membuat Rossi absen pada MotoGP San Marino.

Baca juga:

Meski begitu, Checa percaya jika sejak awal musim depan mampu mendapat hasil yang bagus, Rossi masih bisa bersaing dalam perburuan gelar juara dunia.

"Dia memiliki ambisi nyata untuk memperebutkan gelar dan jika dia bisa berada di atas sana dengan benar dari balapan pertama, maka dia bisa menjadi pesaing utama," ujar Checa.

Valentino Rossi sedang berusaha untuk meraih gelar juara dunia kesepuluhnya sebelum benar-benar pensiun dari MotoGP.

Pada MotoGP 2017, Valentino Rossi mengakhiri musim di peringkat kelima (208 poin) setelah hanya meraih satu kemenangan dan enam kali podium.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.