Kata Kepala Kru Maverick Vinales soal Performa Tim yang Kurang Konsisten

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 31 Desember 2017 | 14:12 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, saat bersiap di grid jelang balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017).
YAMAHAMOTOGP.COM
Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, saat bersiap di grid jelang balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017).

Tim Movistar Yamaha mengalami musim yang aneh ketika mampu tampil dominan di seri-seri awal, tapi kesulitan di hampir setengah musim berikutnya.

Dua kemenangan dan podium ganda secara beruntun di GP Qatar dan GP Argentina sempat membuat Yamaha terbang tinggi di atas kompetitornya.

Akan tetapi masalah mulai mendera saat kejuaraan memasuki seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Teknisi dari kubu Maverick Vinales, Ramon Forcada meyakini kalau reaksi aneh motor M1 pada perubahan cuaca dan kondisi aspal menjadi penyebabnya.

Baca juga:

"Motor yang menyulitkan kami di Jerez dan Montmelo adalah motor yang sama dengan yang kami gunakan untuk menang di Qatar, Argentina, dan Le Mans," kata Forcada dikutip JUARA.net dari Motorsport.

"Masalah terburuknya adalah kami tidak dapat menentukan masalah utamanya. Kami mencoba untuk memaksakan motor yang sama hingga balapan di Brno, tapi hasilnya tidak sama," ujar Forcada.

Mereka pun akhirnya menyerah dengan motor M1 tersebut dan memutuskan untuk mencoba sasis tahun lalu saat balapan penutup MotoGP di Valencia.

Yamaha dikabarkan akan menggunakan motor spesifikasi 2016 sebagai dasar pengembangan motor baru untuk kejuaraan berikutnya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.