Andrea Dovizioso Ungkap Kemenangan Paling Berkesan pada MotoGP 2017

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 3 Januari 2018 | 15:14 WIB
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, bersiap mengikuti latihan ketiga GP Austalia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2017).
PETER PARKS/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, bersiap mengikuti latihan ketiga GP Austalia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2017).

Musim balap 2017 bisa jadi adalah musim terbaik bagi pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. Dari total 18 seri balap alias grand prix (GP) yang diikuti, Dovizioso berhasil memenangi enam di antaranya.

Artinya, Dovizioso mampu mendulang 150 poin dari setengah lusin hasil positif tersebut. Melalui tambahan poin itu, Dovizioso pun menjadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2017, bersama Marc Marquez (Repsol Honda).

Meski pada akhirnya Dovizioso hanya menyelesaikan musim balap 2017 sebagai runner-up, pebalap Italia ini mengaku menikmati setiap momen yang didapatnya sepanjang musim lalu.

Satu yang paling berkesan bagi Dovizioso ialah kemenangan pada GP Inggris.

Baca juga:

"Kami mendapat banyak kepuasan, tetapi mungkin yang terbaik bagi saya adalah Silverstone," kata Dovizioso yang dilansir dari Motorsport.com.

"Kami tidak menjadi yang tercepat, tetapi kami melakukannya dengan sempurna," ujar pebalap yang akrab disapa Dovi ini lagi.

Pada balapan tersebut, Dovizioso yang sempat berada di posisi keenam secara perlahan merangkak hingga merebut posisi terdepan. Setelah menjalani persaingan ketat dengan Vinales, Dovi mampu terlebih dulu menyentuh garis finis di Sirkuit Silverstone.

Gelar juara GP Inggris merupakan titel kampiun seri balap keempat yang diraih Dovizioso pada musim balap 2017. Sebelumnya, Dovi sudah naik kampiun pada GP Italia, GP Catalunya, dan GP Austria.

Dia lalu melanjutkan tren kemenangan pada GP Jepang dan GP Malaysia.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.