Jorge Lorenzo Menilai Pebalap Harus Percaya dengan Dirinya Sendiri

By Samsul Ngarifin - Rabu, 3 Januari 2018 | 15:32 WIB
Pebalap tim DUcati, Jorge Lorenzo, saat balapan MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017).
DUCATI.COM
Pebalap tim DUcati, Jorge Lorenzo, saat balapan MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017).

Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengatakan bahwa seorang pebalap harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Rasa percaya diri tersebut merupakan salah satu kunci sukses untuk menjadi seorang pebalap yang sukses.

Mengenai perdebatan siapa pebalap terbaik, menurutnya setiap pebalap akan mengklaim jika dirinya adalah pebalap terbaik.

"Siapa yang terbaik? jika Anda bertanya pada Valentino Rossi, dia akan menyebut dirinya sendiri. Jika Anda bertanya pada Marc Marquez, hal sama juga akan terjadi," kata Jorge Lorenzo seperti dikutip JUARA.net dari Speedweek.

Baca juga:

Baginya, rasa percaya diri menunjukkan jika dirinya menghargai potensi yang dimilikinya, sehingga akan ada motivasi untuk sukses.

"Hal yang sama berlaku untuk saya. Saya pikir saya yang terbaik. Anda harus berpikir seperti itu untuk menjadi sukses," ujar Lorenzo.

Saat ini, hanya Valentino Rossi (7 kali), Marc Marquez (4 kali), dan Jorge Lorenzo (3 kali) yang merupakan pebalap MotoGP yang pernah menjadi juara dunia kelas premier.

Namun, Jorge Lorenzo mengalami musim yang kurang baik di tahun pertamanya bersama Ducati pada MotoGP 2017. Dia hanya mampu tiga kali naik podium.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : speedweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X