Apa yang Buat Marquez Tinggalkan Honda?

By Samsul Ngarifin - Rabu, 3 Januari 2018 | 15:35 WIB
Pebalap MotoGP asal Spanyol yang membela tim Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah meraih pole position pada sesi kualifikasi GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Sabtu (11/11/2017).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO
Pebalap MotoGP asal Spanyol yang membela tim Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah meraih pole position pada sesi kualifikasi GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Sabtu (11/11/2017).

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan jika dirinya akan pindah dari Honda jika mereka sudah tidak bisa mengantarkannya menuju kemenangan.

Marc Marquez sendiri belum juga meneken perpanjangan kontrak bersama Honda meski masa baktinya akan berakhir pada akhir 2018.

Pebalap kelahiran Cervera, Spanyol itu bisa menjadi komoditi panas jika pada akhirnya memutuskan untuk mencari petualangan baru bersama pabrikan lain.

"Apa yang bisa meyakinkan saya untuk meninggalkan Honda? Fakta bahwa saya tidak bisa menang," kata Marc Marquez seperti dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya akan selalu senang berada di tim dan motor pemenang. Pada akhirnya ini adalah olahraga di mana setiap pebalap yang memiliki keberuntungan tinggi, lebih penting dari motor yang dikendarai."

Marc Marquez sendiri tidak ingin berjudi dengan kariernya hanya untuk membela sembarang tim yang belum terbukti kemampuannya.

Menurutnya, seorang pebalap harus medapatkan dukungan yang bagus untuk bisa meningkatkan kualitas dan mengeksplor bakat yang dimiliki.

"Tapi yang jelas, faktor motor, kemampuan teknis tim, dan segala sesuatu yang ada di sekeliling Anda dapat mempengaruhi penampilan."

"Anda harus menemukan tempat terbaik yang dapat meningkatkan kualitas dan mengeksplor semua bakat anda," ujar Marquez menambahkan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X