TOPIK TERPOPULER
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motor pada sesi latihan bebas ketiga GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/11/2017).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/ AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motor pada sesi latihan bebas ketiga GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/11/2017).

Marc Marquez Disarankan Tampil Aman, namun Maksimal pada MotoGP 2018

JUARA.NET - Tampil maksimal hingga batas kemampuannya menjadi ciri khas Marc Marquez dalam penampilannya pada ajang MotoGP dan hasilnya memang tidak pernah mengecewakan.

Meski terhitung 27 kali terjatuh (dua di antaranya terjadi di tengah balapan), pebalap Repsol Honda itu berhasil memperlihatkan penampilan yang konsisten.

Enam kemenangan dan enam podium lainnya sudah cukup membuatnya untuk mempertahankan titel juara yang diraih pada musim sebelumnya.

Namun, metode yang diambil Marquez untuk meraih hasil terbaik dianggap tidak aman.

(Baca Juga: Pebalap KTM Mengalami Stres Sampai-sampai Ingin Segera Pergi Berlibur)

Mantan juara MotoGP, Kevin Schwantz, memperingatkan Marquez untuk lebih berhati-hati agar terhindar dari kemungkinan terburuk.

"Anda harus menemukan cara untuk mengendarai motornya dengan maksimal tapi di saat yang sama mengurangi resikonya," kata Schwantz dikutip JUARA.net dari Motorsport.

 

<a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/kevin-schwantz'>Kevin Schwantz</a>, juara Dunia 500cc tahun 1993.
Kevin Schwantz, juara Dunia 500cc tahun 1993.
ndtv.com

"Mungkin Anda hanya meretakkan tulang selangka atau cedera kecil lainnya, tapi hal itu akan memperlambat anda nantinya," ujar legenda balap motor itu.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Marc Marquez juga mengungkapkan kalau dirinya ingin lebih berhati-hati saat sesi latihan.

(Baca Juga: Meski Terdepak dari MotoGP, Pebalap Ini Lakukan Penyelamatan yang Lebih Spektakuler Dibandingkan Marc Marquez)

Marc Marquez akan kembali berlaga di ajang MotoGP pada bulan Maret mendatang.

Balapan GP Qatar akan menjadi pembuka MotoGP musim 2018.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar