Ini Hasil Keputusan Pengadilan soal Gugatan Warga kepada Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 4 Januari 2018 | 19:47 WIB
Para pebalap muda peserta VR46 Master Camp, termasuk Anggi Setiawan dari Indonesia, berlatih flat track di Motor Ranch milik Valentino Rossi di Tavullia, Italia, Rabu (10/5/2017).
MOVISTAR YAMAHA MOTOGP
Para pebalap muda peserta VR46 Master Camp, termasuk Anggi Setiawan dari Indonesia, berlatih flat track di Motor Ranch milik Valentino Rossi di Tavullia, Italia, Rabu (10/5/2017).

Proses hukum terhadap tempat latihan pribadi milik Valentino Rossi akhirnya menghasilkan keputusan.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga orang penduduk di sekitar Ranch milik Rossi itu mengajukan tuntutan ke pengadilan karena terganggu dengan kegiatan di tempat itu.

Terlebih dengan suara bising yang ditimbulkan oleh mesin-mesin motor di lingkungan tersebut," ucap seorang warga seperti dilansir JUARA.net dari Paddock-GP.com.

"Saat Vale menang, saya senang. Tetapi, suara yang ditimbulkan sangatlah mengganggu," ujar warga tersebut.

"Bertahun-tahun lalu, saya pergi ke dokter karena stres. Saya datang kemari agar tenang, dan ternyata malah terganggu dengan motor-motor ini," ujar seorang pria tidak mau disebutkan namanya.

(Baca Juga: Yakin Bisa Ulangi Pencapaian Musim Lalu Dovizioso?)

Setelah melalui proses yang panjang, pengadilan daerah Tavuilla memutuskan untuk menolak gugatan tersebut,

Ketiga hakim Maddalena Filippi, Gianluca Morri dan Tommaso Capitanio, juga menjelaskan dalam sebuah laporan yang terdiri dari 19 halaman bahwa masyarakat yang mengelola sirkuit tidak melakukan pelanggaran hukum.

Meski begitu, para penggugat Rossi masih memiliki kesempatan untuk melanjutkan perjuangan mereka ke Pengadilan Tinggi Negara.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : paddock-gp.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.