Selain Anak Asuh Valentino Rossi, Murid Sekolah Balap Jorge Lorenzo Juga Jadi Juara Dunia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 6 Januari 2018 | 13:28 WIB
Joan Mir saat berselebrasi usai menjadi juara dunia Moto3 tahun 2017.
Instagram.com/joan_mir36
Joan Mir saat berselebrasi usai menjadi juara dunia Moto3 tahun 2017.

Juara dunia Moto3 2017 asal Spanyol, Joan Mir, mengakui bahwa apa yang saat ini diraihnya berkat peran ayah Jorge Lorenzo.

Jauh sebelum Valentino Rossi mendirikan sekolah balapnya yang bernama VR46 Riders Academy, keluarga Jorge Lorenzo ternyata sudah memulainya.

Ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo, memiliki sekolah balap yang bernama Lorenzo Motorbike Racing School, yang didirikan pada 1996.

Joan Mir merupakan salah satu pebalap yang pernah merasakan pendidikan balap di Lorenzo Motorbike Racing School.

(Baca juga: Tak Hanya Sepak Bola, Brasil Akhirnya Miliki Pebalap yang Berhasil Jadi Juara Dunia)

Meski merupakan murid di sekolah balap milik keluarga Jorge Lorenzo, Joan Mir mengatakan jika dirinya belum pernah berlatih bersama pebalap Ducati tersebut.

"Kami bukan keluarga yang gila motor. Selama satu atau dua tahun saya adalah bagian dari sekolah balap ayah Jorge Lorenzo, dia mengajari saya dasar-dasar motor, tapi saya tidak pernah berlatih dengan Lorenzo," kata Joan Mir seperti dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Keberhasilan Joan Mir menyabet gelar juara dunia Moto3 2017 membuat dia mendapat promosi ke kelas Moto2 pada 2018 membela tim Marc VDS.

"Di sana saya belajar cara menarik gas dan beberapa hal kecil. Saat itu,.saya baru berusia sembilan tahun, tapi orang yang membantu saya adalah pelatih saya sekarang," ujar Mir menambahkan.

Joan Mir merupakan suksesor juara dunia Moto2 2017, Franco Morbidelli, di tim Marc VDS dan menjadi tandem Alex MarqueZ.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tuttomotoriweb.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.