Rossi dan Vinales Pertanyakan Keputusan Michelin yang Mengganti Ban pada Pertengahan Musim 2017

By Samsul Ngarifin - Minggu, 7 Januari 2018 | 13:36 WIB
Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) saat berfoto bersama setelah kualifikasi MotoGP Aragon pada hari Sabtu (23/9/2017).
YAMAHA MOTOGP
Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) saat berfoto bersama setelah kualifikasi MotoGP Aragon pada hari Sabtu (23/9/2017).

Kepala Kru Valentino Rossi, Silvino Galbusera, mempertanyakan keputusan Michelin mengganti ban pada pertengahan musim 2017.

Persolan ban menjadi hal menakutkan bagi tim Movistar Yamaha pada MotoGP 2017.

Pada awal musim, kedua pebalap mereka yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mampu mendapatkan hasil yang bagus dan mampu memenangi empat balapan pada paruh pertama MotoGP 2017.

"Saya tidak tahu kenapa Michelin mengganti ban pada 2017. Bagi Valentino Rossi pasti lebih baik saat mereka kembali ke konstruksi keras saat GP Italia," kata Silvino Galbusera seperti dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

(Baca juga: Tak Hanya Sepak Bola, Brasil Akhirnya Miliki Pebalap yang Berhasil Jadi Juara Dunia)

Hal serupa juga dikeluhkan oleh pelatih Maverick Vinales, yang menyebut konstruksi ban yang lebih lunak membuat mereka berusaha keras.

Hasil buruk yang diperoleh juga membuat pebalap Movistar Yamaha tersebut kehilangan kepercayaan diri usai mengawali musim dengan gemilang.

"Dengan konstruksi ban yang lunak, Vinales harus melakukan segalanya dengan motor. Kami kehilangan jalan kami dan pebalap kehilangan kepercayaan dirinya pada motor," ujar Wilco Zeelenberg.

Maverick Vinales sendiri mengakhiri MotoGP di peringkat ketiga di bawah Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Adapun Valentino Rossi harus puas berada di peringkat kelima kejuaraan dunia MotoGP, yang mana menjadi peringkat terburuknya sejak menjadi pebalap Yamaha.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : speedweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.