Valentino Rossi Dianggap Tidak Butuh Tim Yamaha Tech3

By Samsul Ngarifin - Senin, 8 Januari 2018 | 05:02 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memacu motor saat menjalani balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memacu motor saat menjalani balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).

Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal menyebut jika Valentino Rossi tidak membutuhkan tim Tech 3.

Rumor mengenai Valentino Rossi yang ingin memiliki tim balap di kelas MotoGP memang menguat menjelang MotoGP 2017 berakhir.

Hal ini juga bisa menarik tim Tech 3 ke dalam situasi yang pelik, karena jika Rossi ingin memiliki tim balap di kelas MotoGP bisa mengancam kerjasama Tech 3 dengan Yamaha yang sudah terjalin sejak 1999.

Yamaha dikabarkan akan memilih tim Valentino Rossi sebagai tim satelit Yamaha alih-alih Tech 3, karena Yamaha enggan memiliki enam motor di grid.

Ketika ditanya kemungkinan bekerjasama dengan Valentino Rossi, Herve Poncharal mengatakan jika dirinya tidak memiliki apa yang dibutuhkan Rossi.

(Baca juga: Ducati Indikasikan Kehilangan Salah Satu dari Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo)

"Rossi adalah pemimpin sejati, dan sebagai pemimipin, pada hari dia akan membuat timnya (MotoGP), karena dia akan melakukannya karena dia ingin dan dengan siapa dia ingin melakukannya," kata Herve Poncharal dilansir BolaSport.com dari Paddock-GP.

"Dan kami tidak punya apa-apa untuk diberikan kepadanya dan kami tidak ada hubungan dengan hal itu. Sudah jelas," ujar Poncharal lagi.

Saat ini Valentino Rossi sudah memiliki tim balap di kelas Moto2 dan Moto3 yang bernama Sky Racing Team VR46.

Kemungkinan Rossi memiliki tim balap di kelas MotoGP setidaknya bisa terealisasi pada tahun 2022 karena banyak tim independen yang kontraknya habis pada tahun 2021.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : paddock-gp.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.