Gairah dan Semangat Valentino Rossi pada MotoGP Perlu Ditiru Pebalap Lain

By Doddy Wiratama - Senin, 8 Januari 2018 | 22:17 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mendengarkan instruksi dari kru timnya saat melakoni sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (27/10/2017).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mendengarkan instruksi dari kru timnya saat melakoni sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (27/10/2017).

Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, menyebut gairah dan semangat pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, perlu ditiru para pebalap lain di masa depan.

Musim 2017 menjadi salah satu musim terburuk dalam perjalanan karier balap Rossi. Selain gagal tampil kompetitif, Rossi juga sempat mengalami cedera patah kaki.

Gara-gara cedera itu, pebalap berjulukan The Doctor itu terpaksa absen pada GP San Marino 2017. Namun, berkat gairah dan semangat yang besar, Rossi mampu kembali balapan 22 hari pasca-operasi.

Dia kembali memacu kuda besi pabrikan Yamaha pada GP Aragon 2017.

(Baca Juga : Sudah Tiada, Kini Andrea Dovizioso Sesali Masa Lalunya dengan Marco Simoncelli)

"Rossi selalu dapat mengejutkan saya, tetapi dalam kasus ini, yang paling membuat kagum adalah motivasinya untuk comeback lebih awal," tutur Brivio yang dilansir dari Crash.

"Saya selalu mengatakan jika Rossi adalah sosok yang harus diteladani. Saya juga berharap agar para pebalap generasi mendatang melihat apa yang Rossi lakukan dan mendapatkan motivasi serupa," kata Brivio lagi.

Valentino Rossi menyelesaikan musim balapan MotoGP 2017 dengan menempati peringkat kelima pada klasemen akhir. Dia mengoleksi 208 poin dan 1 kemenangan (GP Belanda) serta 3 posisi runner-up (GP Argentina, GP Amerika Serikat, GP Australia).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.