Manajer Tim LCR Honda Jelaskan Alasan Cal Crutchlow Gagal Ulangi Hasil Positif pada 2016

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 9 Januari 2018 | 20:15 WIB
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, sedang memacu motor pada hari pertama sesi latihan bebas GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (7/4/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, sedang memacu motor pada hari pertama sesi latihan bebas GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (7/4/2017).

Pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow, gagal mengulangi hasil bagus pada musim 2016 saat mengarungi ajang MotoGP 2017.

Pada musim 2017, pebalap asal Britania Raya itu hanya mampu mengoleksi satu podium dari 18 seri yang dijalaninya.

Jika dibandingkan dengan empat podium dan dua kemenangan di musim 2016, tentu raihan Cal Crutchlow musim ini dapat dianggap sebagai sebuah penurunan.

Akan tetapi, pendapat berbeda dilontarkan manajer tim satelit Honda itu, Lucio Cecchinello.

Meski gagal mencapai target yang dibawanya pada awal musim, Cecchinello mengungkapkan bahwa hasil yang diraih timnya tidaklah buruk.

Lucio Cecchinello berpendapat kalau dua kemenangan yang diraih pebalapnya semata-mata karena situasinya yang kurang mendukung Cal Crutchlow untuk bisa meraih hasil terbaik.

(Baca Juga: 'Saya Harap Tidak Ada Lagi Pebalap yang Mewarisi Ketenaran Valentino Rossi!')

"Kami tidak melakukannya dengan sangat buruk (di musim 2017) pada akhirnya," kata Cecchinello dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

"Crutchlow finis di posisi ketiga di Argentina, keempat di Texas, Assen, dan Silverstone. Dalam hal ini harus ditambahkan pula beberapa raihan finis kelima," ujarnya.

 


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Paddock-GP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.