Andrea Dovizioso Jarang Alami Kecelakaan sejak Berkarier di MotoGP

By Samsul Ngarifin - Selasa, 9 Januari 2018 | 21:31 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, melakukan selebrasi di atas podium setelah memenangi balapan GP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017).
TOSHIFUMI KITAMURA / AFP PHOTO
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, melakukan selebrasi di atas podium setelah memenangi balapan GP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017).

Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, memiliki rataan kecelakaan yang rendah sejak berkiprah di kelas MotoGP.

Andrea Dovizioso memulai karier balapan motor Grand Prix di kelas MotoGP pada 2008.

Pebalap berkebangsaan Italia itu kemudian melakukan lompatan besar ketika bergabung dengan tim Repsol Honda pada tahun 2009, dan bertahan di sana sampai 2011.

Seusai meninggalkan Repsol Honda, Dovizioso kemudian memilih tim Yamaha Tech 3 sebagai petualangan barunya dengan menggeber motor Yamaha M1.

Raihan enam kali podium pada tahun 2012 membuat tim Ducati datang untuk mengontraknya sebagai pebalap pada tahun 2013, menggantikan Valentino Rossi yang kembali ke Yamaha.

(Baca juga: Gairah Valentino Rossi pada MotoGP Wajib Ditiru oleh Pebalap Masa Depan)

Sejak saat itu, Andrea Dovizioso masih bertahan di tim Ducati sampai saat ini dan menjalani musim terbaiknya pada MotoGP 2017 (6 kemenangan).

Dilansir JUARA.net dari Paddock-GP, Andrea Dovizioso setiap musim nya memiliki statistik kecelakaan yang sangat sedikit.

Angka kecelakaan tertinggi yang dialami Andrea Dovizioso dalam satu musim MotoGP yakni enam kecelakaan.

Pada musim debutnya di kelas premier pada 2008, Dovizioso hanya terjatuh empat kali.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : paddock-gp.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X