Petrucci Senang Bisa Kalahkan Lorenzo pada MotoGP 2017

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 11 Januari 2018 | 20:46 WIB
Pebalap Octo Pramac Racing asal Italia, Danilo Petrucci, merayakan hasil finis di urutan ketiga pada balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minngu (4/6/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Octo Pramac Racing asal Italia, Danilo Petrucci, merayakan hasil finis di urutan ketiga pada balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minngu (4/6/2017).

Danilo Petrucci berhasil menjawab kepercayaan Ducati yang memberikannya motor tim pabrikan pada ajang MotoGP musim 2017.

Musim lalu, Petrucci sukses empat kali naik ke atas podium dan mengakhiri kejuaraan dengan duduk di peringkat kedelapan pada klasemen akhir.

Raihan podiumnya bahkan lebih banyak dibandingkan Jorge Lorenzo yang berada satu setrip di atasnya.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb, Petrucci memiliki kesan tersendiri setelah mampu mengakhiri musim tepat di belakang pebalap yang pendapatannya 50 kali lebih banyak darinya.

(Baca Juga: Wow, Pebalap F1 Ini Ternyata Pernah Rajin Koleksi Motor Valentino Rossi)

"Kita semua ingin menang, hasrat itu melampaui pendapatan dan seberapa populer anda," kata Petrucci.

"Bagaimanapun, saya lebih menikmati balapan ketika saya tidak memikirkannya."

Berkat raihannya tersebut, Danilo Petrucci akan kembali menggunakan motor yang sama dengan pebalap tim pabrikan Ducati pada musim 2018.

Petrucci akan menjajal motor Ducati Desmosedici GP18 untuk pertama kalinya pada tes pramusim yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Tes tersebut rencananya akan digelar pada 28 Januari 2018 mendatang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tuttomotoriweb.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.