Lorenzo dan Dovizioso Beri Kritik serta Pujian bagi Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 11 Januari 2018 | 21:59 WIB
Duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan) saat menghadiri sebuah acara dalam rangkaian MotoGP Jepang.
INSTAGRAM.COM/JORGELORENZO99
Duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan) saat menghadiri sebuah acara dalam rangkaian MotoGP Jepang.

Dua pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, punya pendapat serupa mengenai jalan ekstrem yang diambil Marc Marquez (Repsol Honda).

Seperti diketahui, cara yang dipilih Marquez untuk tampil terbaik di setiap balapan menarik perhatian karena penuh dengan risiko.

Marquez mengambil risiko terjatuh pada sesi latihan bebas demi mengetahui batas motornya di setiap sirkuit yang dikunjunginya pada ajang MotoGP musim lalu.

(Baca Juga: Penyebab Tim Yamaha Terpuruk, Kalah Cepat dari Honda dan Ducati soal Gaet Teknisi ECU)

"Saya pikir Marc adalah salah satu pebalap tercerdas di kejuaraan ini," ujar Dovizioso.

"Dia terjatuh berkali-kali tapi di momen krusial dia ada di sana dan mampu menanganinya. Itu bagus baginya," kata Dovizioso dikutip BolaSport.com dari Crash.

Lorenzo juga memiliki pendapat yang sama dengan Dovizioso.

"Kelebihan dari Marquez adalah sebelum latihan bebas, dia mempelajari di area mana dia dapat lebih memacu motornya, di bagian mana dia dapat mengambil lebih banyak risiko," ucap Lorenzo.

"Untuk alasan inilah saya pikir dia biasanya tidak pernah mengalami cedera," ujarnya.

(Baca Juga: Hector Barbera Pilih Turun Kelas ke Moto2 daripada Kembali Dapat Motor Bermasalah)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X