TOPIK TERPOPULER
Duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan) saat menghadiri sebuah acara dalam rangkaian MotoGP Jepang.
INSTAGRAM.COM/JORGELORENZO99
Duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan) saat menghadiri sebuah acara dalam rangkaian MotoGP Jepang.

Lorenzo dan Dovizioso Beri Kritik serta Pujian bagi Marquez

JUARA.NET - Dua pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, punya pendapat serupa mengenai jalan ekstrem yang diambil Marc Marquez (Repsol Honda).

Seperti diketahui, cara yang dipilih Marquez untuk tampil terbaik di setiap balapan menarik perhatian karena penuh dengan risiko.

Marquez mengambil risiko terjatuh pada sesi latihan bebas demi mengetahui batas motornya di setiap sirkuit yang dikunjunginya pada ajang MotoGP musim lalu.

(Baca Juga: Penyebab Tim Yamaha Terpuruk, Kalah Cepat dari Honda dan Ducati soal Gaet Teknisi ECU)

"Saya pikir Marc adalah salah satu pebalap tercerdas di kejuaraan ini," ujar Dovizioso.

"Dia terjatuh berkali-kali tapi di momen krusial dia ada di sana dan mampu menanganinya. Itu bagus baginya," kata Dovizioso dikutip BolaSport.com dari Crash.

Lorenzo juga memiliki pendapat yang sama dengan Dovizioso.

"Kelebihan dari Marquez adalah sebelum latihan bebas, dia mempelajari di area mana dia dapat lebih memacu motornya, di bagian mana dia dapat mengambil lebih banyak risiko," ucap Lorenzo.

"Untuk alasan inilah saya pikir dia biasanya tidak pernah mengalami cedera," ujarnya.

(Baca Juga: Hector Barbera Pilih Turun Kelas ke Moto2 daripada Kembali Dapat Motor Bermasalah)

Meski mengetahui rahasia Marquez dalam meminimalkan risiko cedera baik Dovi dan Lorenzo enggan meniru cara Marquez tersebut.

"Saya pikir selalu lebih baik untuk tidak terjatuh. Tapi, juga akan lebih sulit untuk memahami batas potensinya kalau anda tidak terjatuh," kata Lorenzo mengungkapkan alasannya.

"Terkadang saya pikir cara itu lebih buruk karena anda akan kehilangan feeling ketika anda terjatuh," ujar Dovizioso.

"Tapi setiap pebalap berbeda. Dia (Marquez) berkali-kali terjatuh, namun memenangi titel kejuaraan."

Musim lalu, Marc Marquez menjadi pebalap kedua yang mengoleksi jumlah kecelakaan terbanyak yaitu 27 kali.

Menariknya hanya dua diantaranya saja yang dialami Marquez saat tengah tampil di sesi balapan.

Walau usaha kerasnya tersebut membuahkan hasil, Marquez mengatakan bahwa dia akan lebih berhati-hati demi menghindari risiko cedera yang membuatnya absen dari balapan.

TOPIK :

Komentar