Murid Valentino Rossi Ini Buka Peluang Tembus MotoGP pada 2019

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 15 Januari 2018 | 07:50 WIB
Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kanan) berpose dengan salah satu anak didiknya di atas lintasan balap, Francesco Bagnaiai.
MOTORSPORT.COM
Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kanan) berpose dengan salah satu anak didiknya di atas lintasan balap, Francesco Bagnaiai.

Setelah Franco Morbidelli memastikan diri tampil di kelas MotoGP pada musim 2018, kini murid Valentino Rossi lainnya, Francesco Bagnaia, dilaporkan bakal segera menyusul berlaga di kelas premier pada 2019.

Saat ini, Bagnaia dikabarkan tengah melakukan negosiasi dengan tim Pramac Racing untuk membawanya ke MotoGP tahun depan.

Bagnaia merupakan salah satu murid Valentino Rossi di akademi balapnya dan akan kembali membela tim VR46 pada ajang Moto2 musim 2018.

Pebalap Italia berusia 21 tahun itu diperkirakan bakal mengisi posisi Danilo Petrucci yang di sisi lain juga tengah dikabarkan mengincar posisi di tim pabrikan.

(Baca Juga: Marc Marquez: Motivasi Saya adalah Melihat Pebalap Lain Mengalahkan Saya)

Meski belum resmi menjadi pebalap MotoGP, Bagnaia sudah pernah menjajal motor kelas MotoGP pada 2016 dengan menggunakan motor Ducati milik tim Aspar.

Hal itu tentu akan menjadi keuntungan bagi Bagnaia mengingat tim Pramac Racing juga menggunakan motor yang sama.

Andai jadi bergabung dengan tim Aspar, pebalap yang biasa dipanggil "Pecco" itu akan menjadi rekan setim Jack Miller yang baru bergabung pada akhir musim lalu.

Dia juga akan menjadi anak didik Valentino Rossi kedua yang tampil pada kelas premier setelah Franco Morbidelli yang mengamankan kursi pebalap utama tim Marc VDS pada musim 2018.

Sepanjang karier balapannya pada ajang MotoGP, Bagnaia telah tampil di 87 seri balap. Dari seluruh balapannya tersebut, Bagnaia tercatat 11 kali naik ke atas podium dengan dua di antaranya merupakan kemenangan.

Musim lalu Francesco Bagnaia mencetak hasil positif berkat finis di peringkat kelima pada musim debutnya di kelas Moto2.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X