Murid Valentino Rossi Ungkap Relasinya dengan Adik Marc Marquez

By Samsul Ngarifin - Selasa, 16 Januari 2018 | 19:50 WIB
Franco Morbidelli merayakan keberhasilannya menjadi juara dunia Moto2 2017 saat balapan Moto2 Malaysia, Minggu (29/10/2017).
MARCVDS.COM
Franco Morbidelli merayakan keberhasilannya menjadi juara dunia Moto2 2017 saat balapan Moto2 Malaysia, Minggu (29/10/2017).

Juara dunia Moto2 2017 asal Italia, Franco Morbidelli, mengungkap relasinya dengan adik juara dunia MotoGP 2017 Marc Marquez, Alex Marquez.

Murid pebalap MotoGP Valentino Rossi itu mengaku hubungannya dengan Alex baik-baik saja.

"Hubungan kami selalu baik. Dia adalah pebalap profesional. Saya telah belajar darinya dalam hal ini (balapan)," kata Franco Morbidelli yang dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Dia sangat profesional ketika dia ada di pit. Saya mencoba untuk melakukan sepertinya. Segalanya berjalan baik di antara kami," tutur Morbidelli lagi.

(Baca juga: Jorge Lorenzo Sesumbar Jika Ducati Lebih Kompetitif pada MotoGP 2018)

Dalam dua musim terakhir (2016 dan 2017), Morbidelli dan Alex adalah rekan satu tim di Marc VDS. Musim lalu, Morbidelli berhasil mengungguli Alex dalam persaingan gelar juara dunia Moto2 2017.

Sementara itu, Alex Marquez mengakhiri musim di peringkat keempat setelah berhasil meraih enam podium, tiga di antaranya podium puncak.

Pasca-menyabet gelar juara dunia Moto2 2017, Franco Morbidelli berhasil promosi ke kelas MotoGP.

 

Kecepatan motor untuk kelas MotoGP telah mengalami peningkatan pesat, terlebih semenjak perubahan regulasi dari motor bermesin 500cc, 800cc hingga yang digunakan saat ini, 1000cc. Sejauh ini, rekor kecepatan tertinggi yang pernah dicapai pebalap MotoGP dibukukan Andrea Iannone saat masih membalap untuk tim Ducati. Rekor tersebut dicatat Iannone saat melakoni balapan GP Italia pada musim 2016. Kala itu, Iannone memacu motornya hingga kecepatan maksimal 354,9 kilometer per jam (km/h). Jika dibandingkan dengan edisi terakhir pada era mesin 800cc, ada peningkatan kecepatan motor sebesar 19 km/h. MotoGP 2018 akan mulai pada bulan Maret, Akankah kecepatan pebalap akan meningkat di 2018? #motogp #dorna #topspeed #ducati #honda #yamaha #ktm #suzuki #aprilia #motogp2018

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X