Manajer Ducati: Lorenzo dan Dovizioso adalah Pasangan Sempurna

By Samsul Ngarifin - Rabu, 17 Januari 2018 | 11:43 WIB
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo melakukan selebrasi bersama kru tim Ducati setelah balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017).
DUCATI.COM
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo melakukan selebrasi bersama kru tim Ducati setelah balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017).

Sanjungan tinggi dilontarkan Manajer Tim Ducati Davide Tardozzi terhadap dua pebalap MotoGP-nya, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Menurut dia, Lorenzo dan Dovizioso adalah pasangan sempurna.

Andrea Dovizioso sudah bergabung bersama tim Ducati sejak 2013, sedangkan Jorge Lorenzo didatangkan pada awal 2017 dari Yamaha.

Kedatangan Jorge Lorenzo di tim Ducati berhasil menciptakan persaingan di dalam tim yang akhirnya berhasil melecut semangat membalap Andrea Dovizioso.

"Sejak kami memiliki dua juara di dalam tim, saya yakin mereka berdua bisa bertarung di level tertinggi lagi," kata Davide Tardozzi yang dilansir dari Speedweek.

(Baca juga: Anak Didik Valentino Rossi Beberkan Hubungannya dengan Adik Marc Marquez)

Pada MotoGP 2017, Andrea Dovizioso berhasil meraih enam kemenangan dari 18 seri balap alias grand prix (GP) yang berlangsung.

Sementara itu, Jorge Lorenzo yang masih beradaptasi dengan motor pabrikan Ducati, hanya tiga kali menempati posisi podium tanpa meraih kemenangan.

"Tentu, rekan satu tim adalah pebalap pertama yang harus dikalahkan. Namun, kami beruntung bahwa kami memiliki dua pribadi yang mengagumkan di dalam tim yang saling menghormati satu sama lain," ucap Tardozzi.

"Mereka bisa belajar satu sama lain. Kami memiliki tim yang sempurna," kata Davide Tardozzi lagi.

 

Kecepatan motor untuk kelas MotoGP telah mengalami peningkatan pesat, terlebih semenjak perubahan regulasi dari motor bermesin 500cc, 800cc hingga yang digunakan saat ini, 1000cc. Sejauh ini, rekor kecepatan tertinggi yang pernah dicapai pebalap MotoGP dibukukan Andrea Iannone saat masih membalap untuk tim Ducati. Rekor tersebut dicatat Iannone saat melakoni balapan GP Italia pada musim 2016. Kala itu, Iannone memacu motornya hingga kecepatan maksimal 354,9 kilometer per jam (km/h). Jika dibandingkan dengan edisi terakhir pada era mesin 800cc, ada peningkatan kecepatan motor sebesar 19 km/h. MotoGP 2018 akan mulai pada bulan Maret, Akankah kecepatan pebalap akan meningkat di 2018? #motogp #dorna #topspeed #ducati #honda #yamaha #ktm #suzuki #aprilia #motogp2018

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.