Cedera Antar Valentino Rossi Jadi Nominee Laureus World Sport Award

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 17 Januari 2018 | 22:56 WIB
Valentino Rossi dalam sesi first practice MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 27 Oktober 2017.
MOHD RASFAN / AFP
Valentino Rossi dalam sesi first practice MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 27 Oktober 2017.

Cedera patah tulang kaki kanan yang dialami Valentino Rossi pada pertengahan musim balap MotoGP 2017 lalu berbuah positif. Gara-gara sukses comeback lebih cepat dari prediksi dokter, Rossi diganjar nominee penghargaan bergengsi.

Pebalap berjulukan The Doctor itu menjadi nominee Laureus World Sport Award untuk kategori Laureus World Comeback of The Year.

Bukan tanpa alasan Rossi masuk sebagai kandidat dalam kategori tersebut. Keberanian Rossi kembali ke lintasan balap sekitar satu bulan pasca-patah tulang kaki kanan memang layak diacungi jempol.

Apalagi, Rossi menandai comeback-nya itu dengan finis di urutan kelima pada balapan grand prix (GP) Aragon, 24 September lalu.

(Baca Juga: Bukan Michael Schumacher, Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton Tidak Yakin Bisa Lampaui Pencapaian Pebalap F1 Ini)

Nominasi yang diraih Rossi pada Laureus World Sport Award kali ini bukanlah yang pertama. Pada 2011, Rossi juga menjadi nominee untuk kategori sama di tahun ini setelah melakukan comeback pasca-kecelakaan pada sesi latihan bebas GP Italia, Juni 2010.

Selain Valentino Rossi, nominee lain untuk kategori Laureus World Comeback of The Year juga meliputi klub dan olahragawan terbaik. Mereka adalah klub sepak bola FC Barcelona dan Chapecoense, serta petenis putra asal Swiss, Roger Federer.

Malam penghargaan Laureus World Sports Awards akan digelar di Salle des Etoiles, Monte Carlo, Monako pada 27 Februari 2018.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.