Pebalap Berdarah Indonesia Ini Enggan Jadi Pengganti Jonas Folger

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 21 Januari 2018 | 13:11 WIB
Pebalap World Superbike, Michael van der Mark, menjalani debutnya di ajang MotoGP bersama Yamaha Tech3 pada balapan MotoGP Malaysia (29/10/2017).
TWITTER.COM / YAMAHA TECH3
Pebalap World Superbike, Michael van der Mark, menjalani debutnya di ajang MotoGP bersama Yamaha Tech3 pada balapan MotoGP Malaysia (29/10/2017).

Nama pebalap keturunan Indonesia, Michael van der Mark, dikaitkan dengan tim Yamaha Tech3 sebagai pengganti Jonas Folger yang mengundurkan diri karena masalah kesehatan.

Sebagai informasi, van der Mark musim lalu juga telah menjadi pebalap pengganti Folger di dua seri terakhir MotoGP.

Dengan usia yang masih cukup muda, 25 tahun, dan statusnya sebagai juara World Supersport Championships 2014, van der Mark menjadi calon potensial untuk mengisi kekosongan posisi pebalap yang ditinggalkan Folger.

Namun, sang pebalap masih terikat kontrak dengan tim Yamaha Pata di ajang Superbike hingga akhir musim mendatang.

(Baca Juga: Berpeluang Jadi Juara, Jorge Lorenzo Ingin Balas Budi kepada Ducati)

"Saya ikut prihatin terhadap Herve (manajer tim Yamaha Tech3) tapi saya harus menghormati kontrak saya yang mana sudah jelas," kata van der Mark dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Saya tidak akan memaksa Poncharal untuk membawa saya ke MotoGP, tapi saya akan menghormati kesepakatan yang telah saya tanda tangani dua tahun yang lalu," ujarnya.

Musim depan, van der Mark akan menjalani musim keempatnya di ajang Superbike.

Membela tim pabrikan Yamaha, van der Mark akan mencoba meruntuhkan hegemoni Jonatan Rea yang telah berlangsung sejak dirinya menjalani debut di musim 2015.

Kejuaraan balap motor produksi standar itu akan dimulai sebulan lebih awal dibandingkan MotoGP yaitu pada 24 Februari 2018.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : gpone.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.