Begini Relasi Jorge Lorenzo dan Casey Stoner Versi Kepala Kru

By Samsul Ngarifin - Senin, 22 Januari 2018 | 10:43 WIB
Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo.
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo.

Pebalap penguji Ducati, Casey Stoner, diklaim banyak membantu Jorge Lorenzo selama mengarungi musim perdananya di tim Ducati pada MotoGP 2017.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh kepala kru Jorge Lorenzo, Christian Gabarrini. Menurut Gabarrini, relasi antara Lorenzo dan Stoner sangat baik dan saling respek.

"Casey Stoner sangat menghormati semua pebalap, tetapi terutama untuk Jorge Lorenzo. Oleh karena itu, pendekatannya sangat tenang dan lembut," kata Gabarrini yang dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

(Baca juga: Muncul Rumor Kolaborasi Valentino Rossi-Franco Morbidelli pada MotoGP 2019)

Lorenzo menjalani musim pertama bersama tim Ducati dengan kurang memuaskan. Tiga kali juara dunia MotoGP itu hanya mampu tiga kali naik podium tanpa memenangi satu balapan pun.

Melihat hal ini, Stoner yang tercatat sebagai pebalap Ducati paling sukses sering memberi saran kepada Lorenzo.

"Lorenzo mendengarkan Stoner baik-baik. Namun, jika dia tidak meminta, dia tidak memaksakan sarannya kepada Lorenzo tanpa diminta," ucap Gabarrini.

"Jika kadang Lorenzo ragu, Stoner rela membantunya dengan beberapa saran," kata Gabarrini menambahkan.

Gabarrini pernah bekerja sama dengan Stoner ketika masih bergabung di Ducati dan Repsol Honda. Setelah Stoner pensiun, Christian Gabarrini memutuskan untuk menerima pinangan Lorenzo menjadi kepala krunya pada 2017.

Kebetulan, Stoner juga menjadi pebalap pebalap penguji bagi pabrikan Borgo Panigale tersebut.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X