Rossi Sempat Membuat Terpana Michael Schumacher karena Catatan Waktunya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 22 Januari 2018 | 14:03 WIB
Valentino Rossi (kiri) sedang berbincang-bincang dengan Michael Schumacher (kanan) dan manajer Ferrari, Jean Todt di Sirkuit Fiorano.
MOTORSPORT.COM
Valentino Rossi (kiri) sedang berbincang-bincang dengan Michael Schumacher (kanan) dan manajer Ferrari, Jean Todt di Sirkuit Fiorano.

Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, ternyata sempat memiliki ketertarikan untuk pindah ke ajang Formula 1 (F1) meski meraih kesuksesan sebagai pebalap MotoGP.

Hal itu dibuktikan kala dirinya sempat melakukan tes dengan salah satu tim penguasa F1 yaitu Ferrari.

Tidak hanya sekali, dalam rentang waktu empat tahun sejak 2005 Rossi diketahui telah beberapa kali menjajal mobil tim berlambang kuda jingkrak tersebut.

Setelah hampir satu dekade setelahnya, seorang teknisi Ferrari yang melihat tes yang dijalani Rossi membeberkan bagaimana impresifnya kemampuan balapan The Doctor.

(Baca Juga: Murid Valentino Rossi Berpeluang Jadi Penerus Andrea Dovizioso)

"Pada tes pertama, Valentino memasuki trek dan menghabiskan banyak putaran," kata Mazzola dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Pada akhirnya, Rossi mencatat waktu putaran yang menakjubkan dan saya ingat kalau Michael Schumacher yang menemani saya di telemetry terkejut, terlihat hampir tidak mempercayai hasilnya," ujarnya.

Namun, hasil baik yang ditorehkannya tidak membuat Rossi memutuskan untuk hengkang dari MotoGP.

"Saya tidak memiliki niat untuk meninggalkan motor karena saya tahu kalau ke depannya saya masih punya banyak tahun-tahun yang baik, di samping akan terlalu berisiko (untuk pindah ke F1)," ujar Rossi kala itu.

Rossi dan pebalap MotoGP lainnya akan menjalani tes pramusim 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 28-30 Januari.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.