Legenda MotoGP Ini Nilai Bakat Marc Marquez adalah Berkah Alami dari Tuhan

By Samsul Ngarifin - Selasa, 23 Januari 2018 | 20:11 WIB
Marc Marquez saat menjadi mentor di Allianz Junior Motor Camp.
TWITTER.COM / MARCMARQUEZ93
Marc Marquez saat menjadi mentor di Allianz Junior Motor Camp.

Legenda MotoGP asal Italia, Giacomo Agostini, menilai bakat yang dimiliki pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, sebagai berkah alami dari Tuhan.

Marquez menjadi sebuah fenomena tersendiri pada ajang balap MotoGP sejak memulai debut lima tahun lalu. Kala itu, Marquez menandai musim pertamanya di kelas premier dengan menjadi juara dunia.

Pebalap Spanyol itu kemudian melanjutkan prestasinya dengan meraih gelar juara dunia MotoGP pada musim 2014.

Pasca-gagal mempertahankan titelnya pada musim 2015, Marquez kembali mendominasi kelas premier dengan meraih gelar juara dunia ketiga dan keempatnya secara beruntun pada 2016 dan 2017.

(Baca juga: Legenda MotoGP Percaya Marc Marquez Mampu Lampaui Torehannya)

Melalui prestasinya tersebut, Marquez pun memiliki kans besar untuk menjadi pengoleksi gelar juara dunia terbanyak pada kelas premier.

"Saya tidak tahu (bagaimana Marquez bisa meraih empat gelar juara dunia dalam lima tahun terakhir). Jika Anda bertanya kepada Marquez, dia juga pasti tidak tahu," kata Giacomo Agostini yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Pertanyaan yang sama jika Anda bertanya mengapa saya menang berkali-kali, saya juga tidak tahu," ujar pria yang mengoleksi delapan gelar juara dunia kelas premier itu.

"Saya pikir itu adalah sesuatu di dalam diri Anda saat anda lahir. Ini adalah anugerah alami dari Tuhan," tutur Giacomo Agostini menambahkan.

Marc Marquez akan mencoba mempertahankan titel sekaligus meraih gelar juara dunia MotoGP ketiganya secara beruntun alias hat-trick pada musim 2018.

Perjuangannya bakal dimulai pada GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, 15-18 Maret mendatang.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.