Pebalap Debutan MotoGP asal Jepang Ini Akan Warisi Motor Marc Marquez

By Samsul Ngarifin - Rabu, 24 Januari 2018 | 18:05 WIB
Pebalap Moto2 asal Jepang yang membela tim Kalex, Takaaki Nakagami, bereaksi setelah meraih posisi pole pada GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, 14 Oktober 2017.
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Pebalap Moto2 asal Jepang yang membela tim Kalex, Takaaki Nakagami, bereaksi setelah meraih posisi pole pada GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, 14 Oktober 2017.

Pebalap debutan tim LCR Honda, Takaaki Nakagami (Jepang), akan mewarisi motor Honda RC213V yang dipakai Marc Marquez untuk menjuarai MotoGP 2017.

Motor tersebut nantinya akan dikendarai Nakagami selama mengarungi musim perdananya pada ajang MotoGP 2018.

Sementara itu, rekan setim Nakagami, Cal Crutchlow, akan menunggangi motor yang sama dengan yang digunakan dua pebalap Repsol Honda, Marquez dan Dani Pedrosa.

(Baca juga: Bukan Marc Marquez, Pebalap Moto3 Jagokan Dua Pebalap Ini Jadi Juara Dunia MotoGP 2018)

"Cal Crutchlow menggunakan motor Honda 2018, seperti yang digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa," kata bos LRC Honda Lucio Cecchinello yang dilansir dari Speedwek.

"Takaaki Nakagami menerima model yang membawa Marc Marquez meraih gelar pada 2017," tutur Cecchinello lagi.

Perbedaan jenis motor yang diterima antara Nakagami dan Crutchlow tidak lepas dari dukungan yang diberikan oleh kubu Honda Racing Corporation kepada Crutchlow.

Berdasarkan hal itu pula, Lucio Cecchinello tidak akan membebani Takaaki Nakagami dengan target muluk. Hal itu tidak lepas dengan fakta bahwa musim 2018 merupakan musim pertama Nakagami pada ajang balap MotoGP.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X