Maverick Vinales Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 27 Januari 2018 | 16:53 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, saat acara presentasi tim Yamaha MotoGP di Madrid, Spanyol, Rabu (24/1/2018).
MOTOGP.COM
Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, saat acara presentasi tim Yamaha MotoGP di Madrid, Spanyol, Rabu (24/1/2018).

Pengalaman buruk di musim lalu tidak membuat Maverick Vinales ragu-ragu untuk menyetujui perpanjangan kontrak dengan tim Yamaha.

Tim pabrikan asal Jepang itu sempat mengalami masalah pelik kala motor YZR-M1 tampil inkonsisten terutama saat kondisi trek basah.

Alhasil Vinales yang awalnya tampil dominan secara perlahan justru kesulitan untuk menembus posisi terdepan hingga akhirnya harus puas finis di peringkat ketiga.

Lalu apakah yang menjadi alasan Vinales membuat keputusan lebih awal dibandingkan pebalap-pebalap lainnya?

(Baca Juga: Untuk Lima Musim Berturut-turut, Tim MotoGP Repsol Honda Diluncurkan di Indonesia)

"Alasannya sederhana. Yamaha dan saya memiliki pandangan yang sama, tujuan kami adalah memenangi kejuaraan. Jadi kenapa harus menunggu?" kata Vinales dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

Dengan perpanjangan kontrak tersebut, Vinales akan membela pabrikan berlogo garpu tala itu hingga musim 2020.

Vinales menjadi pebalap tiga tim teratas MotoGP yang memperpanjang kontraknya bahkan lebih cepat dari sang juara bertahan, Marc Marquez, yang kontraknya juga akan habis pada akhir musim ini.

Maverick Vinales akan mulai membentuk motor untuk kejuaraan MotoGP mendatang pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : paddock-gp.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X