Vinales Lebih Cepat dari Rossi pada Hari Ke-2 Tes Pramusim MotoGP 2018

By Nugyasa Laksamana - Senin, 29 Januari 2018 | 19:10 WIB
Pebalap Movistar Yamaha. Maverick Vinales, memacu motor saat menjalani hari kedua tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (29/1/2018).
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha. Maverick Vinales, memacu motor saat menjalani hari kedua tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (29/1/2018).

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengungguli rekan setimnya, Valentino Rossi, sekaligus menjadi yang tercepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (29/1/2018).

Maverick Vinales sukses menorehkan waktu putaran terbaik 1 menit 59,355 detik pada akhir sesi, atau unggul hanya 0,035 detik atas Valentino Rossi.

Bagi Vinales, catatan tersebut lebih baik dari pencapaiannya pada hari pertama, yakni 2 menit 00,714 detik (urutan ke-13).

(Baca juga: Tes Pramusim MotoGP 2018 - Tanggapan Valentino Rossi Usai Catatan Waktunya Ditikung 5 Pebalap di Akhir)

Seperti tes pramusim hari pertama, para pebalap juga harus menghadapi lintasan yang basah pada hari ini.

Bahkan, catatan waktu tak muncul selama lebih dari satu jam karena para pebalap memilih untuk menunggu lintasan kering akibat hujan deras semalam.

Pada awal sesi, Jack Miller (Pramac Ducati), Pol Espargaro (KTM), dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) bergantian memimpin sebelum akhirnya Valentino Rossi mencetak waktu putaran 1 menit 59,766 detik.

Memasuki pertengahan sesi, status pebalap tercepat diraih Dovizioso berkat torehan waktu 1 menit 59,732 detik.

Catatan Andrea Dovizioso tersebut bertahan selama beberapa jam sebelum dipatahkan oleh sang juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda), dan kemudian oleh Johann Zarco (Yamaha Tech 3).

etengah jam jelang berakhirnya sesi, Cal Crutchlow (LCR Honda) sukses naik ke urutan teratas setelah menorehkan waktu putaran 1 menit 59,443 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.