Ducati Team Nilai Sirkuit Chang Buriram Thailand Menarik untuk Dicoba

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 1 Februari 2018 | 18:13 WIB
Dua pebalap Indonesia, Muhd Febriansyah (nomor 5) dan Yasiin Gabriel Somma (9), memimpin balapan pertama Asia Dream Cup (ADC) seri keenam Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Sabtu (3/12/2016).
ARRC
Dua pebalap Indonesia, Muhd Febriansyah (nomor 5) dan Yasiin Gabriel Somma (9), memimpin balapan pertama Asia Dream Cup (ADC) seri keenam Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Sabtu (3/12/2016).

Sport Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti menilai Sirkuit Chang Buriram, Thailand akan sangat menarik untuk dijajal karena baru kali pertama masuk agenda balap MotoGP.

Sirkuit Buriram yang juga dikenal dengan nama Chang International Circuit resmi menjadi salah satu kalender seri MotoGP 2018 pada Agustus tahun lalu.

Kehadiran GP Thailand pastinya akan menjadi tantangan bagi seluruh pebalap MotoGP yang belum begitu mengenal karakter sirkuit tersebut.

(Baca juga: Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo Bicara soal Peta Persaingan pada MotoGP 2018)

"Sirkuit Buriram adalah hal baru bagi semua pebalap, jadi kami harus melihat dulu. Sebetulnya kami punya data dari pengalaman yang didapat tim superbike kami," kata Ciabatti di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

"Akan tetapi, MotoGP adalah balapan yang berbeda dengan superbike, terutama dari segi ban dan tenaga motor. Jadi, Sirkuit Buriram akan menarik bagi semua tim dan pebalap," tutur dia.

Dua pebalap MotoGP dari Ducati Team, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, menghadiri sesi konferensi pers bersama Shell di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Kamis (1/2/2018).
DOK SHELL ADVANCE

Seluruh peserta MotoGP berkesempatan mengenal lebih dalam Sirkuit Chang Buriram pada tes pramusim yang akan berlangsung 16-18 Februari 2018.

Tes di Sirkuit Chang Buriram merupakan tes pramusim MotoGP yang kedua setelah Sirkuit Sepang, Malaysia (28-30 Januari 2018).

Sirkuit Chang Buriram dibangun pada 2013 oleh perancang sirkuit MotoGP ternama, Hermann Tilke.

Pembangunannya diinisiasi politisi kaya sekaligus mantan menteri Newin Chidchob yang juga memiliki klub sepak bola Buriram United.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.