Ducati Optimis dengan Performa Desmosedici GP18 untuk Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 1 Februari 2018 | 22:52 WIB
Ducati 2018 (kiri) dengan fairing dan tanpa fairing saat peluncuran 2017 (kanan).
Ducati Corse
Ducati 2018 (kiri) dengan fairing dan tanpa fairing saat peluncuran 2017 (kanan).

Pebalap Ducati Team memiliki tunggangan baru bernama Desmosedici GP18 yang dinilai sebagai penyempurnaan dari motor edisi sebelumnya.

Menurut Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, Desmosedici GP18 memang mengalami beberapa perubahan, khususnya dalam performa mesin.

Dengan perubahan tersebut, Ciabatti meyakini bahwa para pebalapnya yakni Andrea Dovizioso (Italia) dan Jorge Lorenzo (Spanyol).

(Baca juga: Direktur Ducati Team Berharap Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP)

"Kami melakukan perubahan di sejumlah bagian mesin, khususnya dalam hal tenaga. Kami membuatnya menjadi lebih halus. Tentu itu memudahkan pebalap kami," ujar Ciabatti saat ditemui di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Kamis (1/2/2018).

"Kami juga memperbaiki beberapa kelemahan kami pada musim lalu, terutama soal rem yang terkadang membuat motor melebar saat di lintasan," tutur dia.

Perubahan di motor Ducati mulai menunjukkan dampak positif pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada beberapa waktu lalu.

Pada hari ketiga, Selasa (30/1/2018), Lorenzo menjadi pebalap tercepat dengan waktu putaran 1 menit 58,830 detik.

(Baca juga: Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo Bicara soal Peta Persaingan pada MotoGP 2018)

Catatan tersebut berhasil memecahkan rekor waktu putaran terbaik di Sirkuit Sepang atas nama Dani Pedrosa (sesi kualifikasi 2015 - 1 menit 59,053 detik) dan Marc Marquez (tidak resmi - 1 menit 58,867 detik).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.