Pengakuan Casey Stoner Soal Comeback pada MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 5 Februari 2018 | 08:40 WIB
Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, sedang berada di garasi saat sedang menjalani tes pramusim pertama MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2 Februari 2016.
MIRCO LAZZARI SP/GETTY IMAGES
Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, sedang berada di garasi saat sedang menjalani tes pramusim pertama MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2 Februari 2016.

Pengakuan mengejutkan disampaikan legenda MotoGP asal Australia, Casey Stoner. Mantan pebalap Ducati itu mengatakan bahwa dia nyaris dua kali melakukan comeback pada ajang balap kelas premier tersebut.

Stoner memutuskan pensiun dari MotoGP setelah menyelesaikan musim ketujuhnya pada 2012.

Keputusan tersebut sontak membuat banyak pihak merasa kecewa karena saat itu Stoner masih dianggap kompeten untuk meramaikan persaingan juara dunia MotoGP.

Setelah mundur dari persaingan di atas lintasan, Stoner mengambil kesempatan untuk menjadi test-driver (pebalap penguji).

(Baca Juga: Regulasi Baru Buat MotoGP 2018 Berkurang Setengah Seri)

"Tentu ada peluang untuk kembali membalap. Saya hampir melakukan comeback dan berlomba pada sebuah Grand Prix sebanyak dua kali, tetapi situasi dan kondisinya tidak mendukung," kata Stoner yang dilansir dari Motorsport.

"Ada dua balapan di mana saya cukup yakin akan mengikutinya, tetapi tidak lebih dari itu," ucap Stoner lagi.

Stoner sempat digadang-gadang akan kembali tampil setelah menerima tawaran menjadi pebalap penguji Ducati pada awal 2016. Saat itu, banyak pihak memprediksi sang pebalap akan mengambil jatah wild card untuk menjalani balapan di kampung halamannya, GP Australia.

Namun, hal tersebut urung terjadi bagi pebalap yang mengalami masalah lacctose intolerance (alergi susu) itu.

Casey Stoner pun kini menikmati masa pensiun dan sesekali melakukan kegemarannya tersebut dengan turun pada sesi tes.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X