Danilo Petrucci Ingin Turunkan Berat Badan demi Perpanjang Masa Pakai Ban Motor

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 9 Februari 2018 | 18:45 WIB
Pebalap Alma Pramac Racing, Danilo Petrucci, memacu motor Ducati Desmosedici GP18 MotoGP di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia (28/1/2018).
DOK. PRAMAC RACING
Pebalap Alma Pramac Racing, Danilo Petrucci, memacu motor Ducati Desmosedici GP18 MotoGP di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia (28/1/2018).

Menjadi seorang pebalap yang bagus tidak bisa diwujudkan hanya dengan mengasah kemampuan mengendarai motor saja ketika aspek lain memiliki pengaruh.

Salah satunya adalah masalah berat badan yang menjadi perhatian beberapa pebalap terlebih bagi mereka yang memiliki postur tubuh tidak biasa.

Pebalap tim Pramac Racing, Danilo Petrucci, menjadi salah satu pebalap yang tidak mendapat keuntungan dalam hal berat badan karena memiliki postur tubuh yang tergolong besar.

Seperti dikutip BolaSport.com dari situs MotoGP, Petrucci memiliki tinggi badan 180 cm dan berat 77 kilogram.

Petrucci bahkan masih lebih berat ketimbang Valentino Rossi (65 kilogram) yang memiliki postur tubuh lebih tinggi.

(Baca Juga: Rahasia Valentino Rossi yang Berhasil Jaga Tubuhnya Tetap Kurus)

Alhasil Petrucci berusaha keras untuk menurunkan berat badannya dan menyebut kalau ia telah kehilangan 4 kilogram selama liburan musim dingin lalu.

Untuk bisa memperpanjang masa pakai ban menjadi salah satu alasan Petrucci melakukan hal itu.

Terlebih ketika motor Ducati yang dikendarainya memiliki kecenderungan terhadap ban tipe soft yang lebih mudah aus.

"Dengan menggabungkan kehalusan dari mesin (motor) dan tubuh yang sedikit lebih kurus, hasilnya mulai terlihat. Ban belakang saya bisa bertahan lebih lama," ujar Petrucci dikutip BolaSport.com dari Crash.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X