Motor Baru Bantu Danilo Petrucci Ikuti Metode Marc Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 9 Februari 2018 | 22:20 WIB
Danilo Petrucci meraih podium ketiga usai menjalani balapan MotoGP Jepang, Minggu (15/10/2017).
MOTOGP.COM
Danilo Petrucci meraih podium ketiga usai menjalani balapan MotoGP Jepang, Minggu (15/10/2017).

Danilo Petrucci merasakan hal positif dari motor Ducati yang baru meskipun tidak menguji coba motor tersebut secara penuh pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28-30 Januari 2018.

Pada tes yang berlangsung selama tiga hari tersebut, Petrucci menghabiskan sebagian waktunya untuk mengumpulkan data dari motor yang digunakan pada MotoGP musim lalu.

Saat hendak mengendarai motor baru, dia gagal tampil maksimal karena mengalami masalah teknis sehingga bolak-balik mengganti motornya.

Meski begitu dirinya melihat potensi hebat dari motor Ducati GP18 yang disebutnya memberi lebih banyak keleluasaan untuk mencari limit (batas).

(Baca Juga: Marc Marquez Beruntung Tidak Pernah Cedera meski Berkali-Kali Terjatuh)

"Perbedaannya utamanya adalah motornya lebih mudah untuk digunakan. Maksud saya tidak ada terlalu banyak perbedaan dengan motor musim 2017," kata Petrucci dikutip JUARA dari Crash.

"Motor musim 2017 masih sangat sangat kompetitif. Tapi, dengan motor itu anda harus benar-benar tepat dalam memilih metode untuk mengendarainya dengan cepat."

Sementara itu, dengan motor yang baru, Petrucci merasakan adanya kesempatan lebih besar untuk memperbaiki setiap kesalahan yang dilakukannya di atas lintasan.

Hal itu membuatnya lebih berani untuk mengeksplorasi batas maksimal dari potensi motornya dalam perlombaan.

(Baca Juga: Lima Tahun di MotoGP, Marc Marquez Sebut Dirinya Sudah Insyaf)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.