Sang Ibu Sempat Tidak Berikan Restu Membalap kepada Adik Valentino Rossi

By Samsul Ngarifin - Selasa, 13 Februari 2018 | 21:53 WIB
Pebalap baru tim Sky Racing Team VR46, Luca Marini, berpose di atas motornya saat peluncuran tim di kota Milan, Italia (8/2/2018).
DOK. SKY RACING TEAM
Pebalap baru tim Sky Racing Team VR46, Luca Marini, berpose di atas motornya saat peluncuran tim di kota Milan, Italia (8/2/2018).

Restu dari ibunda untuk berkarier pada ajang balap motor dan mengikuti jejak sang kakak sempat tidak didapat adik Valentino Rossi, Luca Marini.

Ibu kandung Rossi dan Marini, Stefania Palma, mengaku sempat melarang Marini balapan. Namun, kini Palma tak menampik bahwa dirinya mengagumi gairah yang ditunjukkan Marini di dunia balap motor. 

"Di masa lalu saya mengatakan beberapa kali bahwa saya tidak menginginkan dia (Marini) mengikuti langkah Valentino Rossi," kata Palma yang dilansir dari Cycle World.

(Baca juga: Tim Milik Valentino Rossi Tampil Digdaya Pada Tes Moto2 di Sirkuit Jerez)

"Dia telah menjadi kejutan besar. Dia terbukti sangat bergairah dengan motor. Saya masih ingat saat dia berumur tujuh tahun. Kami pergi ke Assen (Belanda) bersama dan saya tercengang dengan antusiasme yang luar biasa," kata Palma lagi.

Rossi merupakan salah satu pebalap paling sukses pada ajang balap motor Grand Prix. Sepanjang kariernya di semua kelas, pebalap Italia berjulukan The Doctor itu berhasil meraih sembilan gelar juara dunia.

Sejauh ini, sang adik tercatat sudah melakoni balapan penuh pada ajang balap MotoGP selama dua musim. Pada musim 2018, Luca Marini bergabung ke tim milik sang kakak, Sky Racing Team VR46.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X