Andrea Dovizioso Temukan Kecocokan dengan Sirkuit Buriram di Thailand

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 17 Februari 2018 | 19:16 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, sedang berdiskusi dengan Casey Stoner saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia (28/1/2018).
DOK. DUCATI
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, sedang berdiskusi dengan Casey Stoner saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia (28/1/2018).

Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, merasakan adanya kecocokan antara motornya dengan venue baru pada ajang MotoGP, Sirkuit Chang, Buriram, Thailand.

Perasaan itu diungkapkannya setelah menjalani tes pramusim pertama di sirkuit yang terletak di Thailand tersebut pada Jumat, 16 Februari 2018.

"Ya sirkuitnya sepertinya bagus untuk motor kami," kata Dovizioso dikutip JUARA dari Crash.

"Sayangnya saya tidak bisa mengikuti motor lainnya. Jadi, saya tidak begitu yakin dengan itu, tapi saya kira treknya cukup cocok dengan motor dan gaya mengendarai saya," ujarnya.

(Baca Juga: Asian Para Games 2018 - Ini Alasan Tim Paracycling Pilih Jalan Tol Sebagai Tempat Latihan)

Dovizioso sempat mendominasi catatan waktu putaran terbaik di paruh pertama tes tersebut bersama saingannya musim lalu, Marc Marquez (Repsol Honda).

Tetapi Dovi tidak mempertajam catatan waktunya pada saat-saat terakhir sehingga catatan terbaiknya (1 menit 30,912 detik) disalip oleh Cal Crutchlow (LCR Honda), Alex Rins (Suzuki Ecstar), dan Marc Marquez.

Catatan waktu milik Dovi itu lebih lambat 0,148 detik dari catatan terbaik di hari pertama tes yang dibukukan Cal Crutchlow.

Tes pramusim MotoGP di Buriram masih akan dilangsungkan hingga hari Minggu (18/2/2018) mendatang.

Hingga berita ini ditulis, Dovizioso telah melakukan 45 putaran dan mencatat waktu terbaik keempat (1 menit 30,494 detik) pada hari kedua tes, Sabtu (17/2/2018).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.