Ketika Ducati Uji 2 Fairing Baru di Buriram

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 17 Februari 2018 | 19:52 WIB
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, menguji coba motor Desmosedici GP18 saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (16/2/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, menguji coba motor Desmosedici GP18 saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (16/2/2018).

Pengembangan fairing menjadi fokus utama tim Ducati saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018. Di Sirkuit Buriram, Thailand, Ducati menjajal dua jenis fairing baru.

Pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Buriram, Jumat (16/2/2018), dua fairing berbeda disiapkan untuk diuji coba pebalap mereka.

Fairing pertama memiliki bentuk lebih pendek dibanding fairing sebelumnya yang memanjang ke bawah.

Tidak hanya menyiapkan fairing lebih pendek, versi lebih memanjang ke bawah pun juga telah disiapkan oleh tim Ducati pada tes pramusim ini.

Penambahan fairing sendiri bertujuan untuk menambah downforce agar motor tetap stabil saat bermanuver di lintasan.

(Baca Juga: Asian Para Games 2018 - Bersepeda di Jalan Tol Jadi Salah Satu Menu Latihan Atlet Paracycling)

"Fairing adalah suatu benda yang sangat sulit untuk digunakan. Di sebuah trek, sebuah fairing bisa membuat motor lebih baik, tetapi di trek lain, fairing lainnya yang lebih cocok," ujar pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang dikutip dari Crash.

Dovizioso menghabiskan satu setengah jam hari pertama tes untuk menjajal fairing motornya dan masih akan melanjutkannya pada sesi tes berikut.

"Kami perlu lebih banyak waktu, lebih banyak putaran untuk mendapatkan masukannya karena sangat sulit untuk mengerjakan bagian fairing-nya," kata Dovizioso.

Ducati dan 11 tim lainnya masih bisa mengotak-atik fairing pada motornya hingga tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, pada 2-4 Maret 2018.

Setelah itu, seluruh tim hanya diperbolehkan memodifikasi fairing-nya sebanyak satu kali saja sepanjang berlangsungnya kejuaraan MotoGP 2018.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X