Menurut Valentino Rossi, Unit Elektronik Bukan Sumber Masalah Yamaha pada Musim Lalu

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 17 Februari 2018 | 23:43 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, keluar dari garasi timnya untuk menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, keluar dari garasi timnya untuk menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menegaskan bahwa masalah di unit elektronik (ECU) bukanlah masalah utama yang dialami timnya pada musim balap MotoGP 2017.

Meski begitu, Rossi tak menampik kalau permasalahan ECU muncul lantaran timnya belum bisa menemukan setelan yang tepat. Alhasil, isu akselerasi menjadi titik lemah bagi tim Yamaha.

Rossi pun berharap hal itu bisa segera diperbaiki demi kembali bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP

(Baca Juga: Valentino Rossi Masih Tidak Mau Percaya meski Sering Diberi Penjelasan soal Ban Michelin)

"Keduanya berbeda. Elektronik adalah titik krusial yang diperbaiki Ducati dan Honda musim lalu sehingga tampil kuat pada paruh kedua (kejuaraan)," kata Rossi yang dikutip dari Crash.

"Di sisi lain, sekarang (dengan sasis 2016) saya mengerem dan memasuki tikungan dengan bagus. Namun, kami perlu akselerasi," tutur Rossi lagi.

Saat ini, tim Yamaha berusaha keras untuk mengatasi satu persatu permasalahan pada motornya sebelum musim balap MotoGP 2018 dimulai pada pertengahan Maret mendatang.

(Baca Juga: Performa Buruk Yamaha Movistar Timbulkan Pertanyaan Besar di Benak Kepala Kru Tim Satelit)

Rossi masih memiliki empat sesi tes pramusim tersisa untuk mengatasi masalahnya itu.

Setelah melakoni tes pramusim terakhir di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari 2018, Valentino Rossi dan para pebalap MotoGP lain akan bersiap-siap untuk menghabiskan tiga hari di Qatar untuk melakoni tes pramusim terakhir pada 1-3 Maret mendatang.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.