Jorge Lorenzo: Saya Tidak Nyaman dengan Motor Saya Sendiri

By Samsul Ngarifin - Minggu, 18 Februari 2018 | 15:16 WIB
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo, berusaha melepas helm seusai melakoni hari pertama tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 28 Januari 2018.
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo, berusaha melepas helm seusai melakoni hari pertama tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 28 Januari 2018.

Rasa belum nyaman rupanya masih dirasakan pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, saat melakoni tes pramusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, akhir pekan ini.

Dalam dua hari tes di Sirkuit Buriram, Lorenzo gagal meraih hasil positif seperti di Malaysia. Lorenzo mengungkapkan bahwa dirinya masih belum bisa kompetitif di atas Desmosedici GP18.

Pada hari pertama, tiga kali juara dunia MotoGP itu hanya berada di posisi ke-10. Hasil serupa juga dicatatkan Lorenzo pada hari kedua tes pramusim di Negeri Gajah Putih.

(Baca juga: Ducati Harus Kehilangan Casey Stoner Selama 4 Bulan)

"Bahkan hari ini (Sabtu) pun tidak terlalu baik bagi saya. Kami belum cukup kompetitif dan saya tetap tidak nyaman dengan motor saya, jadi kami harus memahami alasannya dengan baik," kata Lorenzo yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

Pernyataan tersebut kontras dengan yang diucapkan Lorenzo saat melakoni tes di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Di Negeri Jiran, pebalap Spanyol itu mengaku puas dengan motor baru Ducati.

Lorenzo menyebut dia merasa lebih baik pada beberapa aspek, meski secara keseluruhan tetap kalah dari pebalap lain.

"Meski sepertinya saya melaju lebih baik di berbagai titik di lintasan, pebalap lain sudah semakin kuat," kata Lorenzo.

"Namun, ada beberapa ide yang bisa membantu memecahkan masalah ini agar bisa meningkatkan kemampuan saya di atas segalanya," ujar Jorge Lorenzo.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.