Valentino Rossi: Kalau Vinales Mau Pakai Setelan Lain, Dia Bisa Melakukannya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 19 Februari 2018 | 18:04 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, keluar dari garasi timnya untuk menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, keluar dari garasi timnya untuk menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).

Pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, menegaskan bahwa dia tidak pernah melarang rekan setimnya, Maverick Vinales, untuk menggunakan setelan personal terhadap motor Yamaha YZR-M1 yang dikendarainya.

Sebelumnya, kubu Yamaha mengakui bahwa saat ini, saran teknis dari Rossi lebih didengar ketimbang saran dari Vinales.

Namun, pasca-tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari lalu, Rossi mengatakan bahwa Vinales punya hak atas tunggangannya sendiri.

"Tidak. Kalau Maverick ingin menggunakan setelan lainnya, dia bisa melakukannya. Tahun lalu juga kami terkadang mencoba hal yang berbeda," ujar Rossi yang dikutip dari Crash.

(Baca Juga: Valentino Rossi Buat Prediksi Bagaimana Jalannya Balapan GP Thailand Nanti)

Pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2018 di Negeri Gajah Putih, Vinales memang memutuskan untuk membuat setelan personal terhadap motornya.

Salah satunya dengan mengambil kembali sasis musim 2016 dan membuat eksperimen dalam setelan motornya. Akan tetapi, upayanya tersebut masih belum membuahkan hasil maksimal.

Vinales justru mengalami kesulitan yang tidak dia duga sebelumnya. Alhasil, pebalap Spanyol itu gagal memperbaiki waktu putaran yang dicapainya pada hari kedua tes.

Sementara itu, Rossi mampu mempertajam waktu putaran terbaiknya menjadi 1 menit 30,511 detik. Namun, rekor Rossi itu belum bisa melampaui catatan waktu putaran terbaik Vinales, 1 menit 30,274 detik.

(Baca Juga: Hasil Gabungan Tes Pramusim MotoGP 2018 - Hanya Johann Zarco yang Berhasil Rusak Pesta Trio Pebalap Honda)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.