TOPIK TERPOPULER
Dua pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Dani Pedrosa menjalani sesi wawancara di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (20/2/2018).
Twitter/HRC_MotoGP
Dua pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Dani Pedrosa menjalani sesi wawancara di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Optimisme Tim Repsol Honda pada MotoGP 2018

JUARA.NET, JAKARTA - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, optimistis dua pebalapnya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, akan meraih hasil bagus pada ajang MotoGP 2018.

Dalam lima tahun terakhir, Repsol Honda sukses mengantarkan pebalap andalan mereka, Marc Marquez, menjadi juara dunia MotoGP sebanyak empat kali.

Marquez, 25 tahun, tercatat menjadi juara dunia MotoGP pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Untuk MotoGP 2018, Puig pun yakin para pebalapnya bisa bersaing di jajaran terdepan dan berpeluang besar meraih gelar juara.

Baca juga: Marc Marquez dan Dani Pedrosa Puas dengan Performa Mesin RC213V

"Dari segi balapan, kami percaya diri bahwa kami siap bersaing untuk gelar juara" kata Puig saat berada di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (20/2/2018) siang.

"Hal itu karena mekanik kami di Jepang telah melakukan usaha yang signifikan pada musim dingin ini dan dua pebalap kami pun siap," ucap Puig.

Puig tak menampik bahwa persaingan MotoGP 2018 akan berlangsung sengit lantaran tim lain juga melakukan persiapan secara optimal.

Beberapa pebalap yang dinilai punya peluang sama besarnya dengan Marquez atau Pedrosa di antaranya Maverick Vinales, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso.

Baca juga: Bintang Tim Dallas Mavericks Traktir 150 Anak Nonton Film Black Panther

"Kami tahu para kompetitor kami juga semakin kuat dan mereka melakukan sejumlah kemajuan," tutur Puig.

"Akan tetapi, kami memang berharap musim ini berjalan seru dalam hal apapun. Semoga semuanya bisa berjalan dengan baik," ujar dia menambahkan.

Pada sesi tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, akhir pekan lalu, Pedrosa mencatatkan hasil positif.

Pebalap asal Catalan, Spanyol itu menorehkan waktu putaran terbaik 1 menit 29,781 detik.

Pedrosa dan para pebalap MotoGP lainnya akan menjalani tes pramusim yang terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, pada 1-3 Maret 2018.

TOPIK :

Komentar