Murid Valentino Rossi Pastikan Tempat di Pramac Racing pada MotoGP 2019

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 22 Februari 2018 | 15:17 WIB
Pebalap tim Sky Racing Team VR46, Francesco Bagnaia, saat tes pramusim Moto2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Selasa (13/2/2018).
DOK. SKY RACING TEAM VR46
Pebalap tim Sky Racing Team VR46, Francesco Bagnaia, saat tes pramusim Moto2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Selasa (13/2/2018).

Pebalap dari akademi milik Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, akan menjadi andalan tim Pramac Racing pada MotoGP musim 2019.

Menariknya, Bagnaia dikontrak langsung oleh tim pabrikan Ducati meski musim-musim perdananya akan dihabiskan di tim satelit tersebut.

Kabar ini bukan hal yang aneh karena pendahulunya di tim Pramac, Jack Miller, juga dikontrak langsung oleh Ducati.

Miller bahkan pada musim-musim sebelumnya juga dikontrak langsung oleh Honda walau kebersamaannya bersama pabrikan asal Jepang itu dihabiskan di tim independen.

(Baca Juga: Bos Ducati: Tim Pramac Racing adalah Tim Junior Kami)

Sementara itu, situasi semacam itu telah membuka peluang Bagnaia untuk bergabung ke tim utama Ducati yang saat ini diisi oleh Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Ducati memang menggunakan tim Pramac sebagai 'tempat ujian' bagi pebalap juniornya sebelum siap menjadi penunggan motor terbaik mereka.

"Tim Pramac adalah tim junior Ducati di MotoGP," ujar Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

"Karena itu, kami mengontrak Danilo Petrucci. Karena hal yang sama kami juga merekrut Scott Redding dan setelahnya Jack Miller," ujarnya.

(Baca Juga: Direktur Ducati: Danilo Petrucci, Waktumu Sudah Habis!)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.