Dirumorkan Bakal Turun pada MotoGP 2019, Begini Respons Tim VR46

By Samsul Ngarifin - Jumat, 23 Februari 2018 | 17:17 WIB
Pebalap tim Sky Racing Team VR46, Francesco Bagnaia, saat tes pramusim Moto2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Selasa (13/2/2018).
DOK. SKY RACING TEAM VR46
Pebalap tim Sky Racing Team VR46, Francesco Bagnaia, saat tes pramusim Moto2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Selasa (13/2/2018).

Perpisahan tim Tech3 dengan Yamaha melahirkan isu baru yang melibatkan tim balap motor milik Valentino Rossi, VR46. Namun, rumor ini dibantah oleh Manajer Tim VR46, Alberto Tebaldi.

Pada Kamis (23/2/2018), tim Tech3 secara resmi mengumumkan tidak akan bekerja bersama pabrikan Yamaha lagi mulai 2019.

Mereka memutuskan untuk mengakhiri kerja sama yang sudah berlangsung selama 18 tahun dengan Yamaha demi tantangan baru.

Hal ini memunculkan spekulasi yang menyebut bahwa tim VR46 akan segera turun pada kelas MotoGP sebagai tim satelit Yamaha, menggantikan Tech3.

(Baca juga: Catat Jadwal Lengkap MotoGP Musim 2018, Tinggal 22 Hari Lagi Lho!)

Namun, Tebaldi menyanggah isu yang beredar tersebut. Tebaldi mengatakan bahwa tim VR46 belum memiliki rencana untuk turun di kelas MotoGP.

"Tentu berita bahwa Tech3 dan Yamaha berpisah telah membuat keributan di sekitar kami dan menyebabkan banyak berita palsu," kata Tebaldi yang dikutip dari GPOne.

"Saat ini, kami tidak berencana untuk membuat tim di kelas MotoGP," ujar Tebaldi lagi.

Selain tim VR46, tim Marc VDS juga dikabarkan tengah menjadi opsi Yamaha untuk menjadi tim satelit. Isu itu tidak lepas dari fakta tim Marc VDS akan berpisah dengan Honda pada 2019.

Slot untuk tim independen sendiri sudah terisi sepenuhnya dan semua kontrak akan berakhir pada 2021.

Namun, hal ini masih berubah apabila tim satelit baru itu mendapat persetujuan dari Dorna, selaku penyelenggara MotoGP, dan semua tim independen yang sudah ada.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X