Gara-gara Usia, Hafizh Syahrin Takut Tak Bisa Balapan dengan Valentino Rossi

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 23 Februari 2018 | 21:12 WIB
Pebalap Moto2, Hafizh Syahrin, saat merayakan podium GP Jepang 2017.
MOTOCYCLENEWS.COM
Pebalap Moto2, Hafizh Syahrin, saat merayakan podium GP Jepang 2017.

Pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin, mengaku sempat hilang harapan untuk mendapat kesempatan balapan melawan Valentino Rossi (Italia) gara-gara usia yang terpaut jauh.

Namun, tak disangka, peluang tersebut akhirnya tiba setelah tim Monster Yamaha Tech3 menyodorkan kontrak kepada Syahrin.

Pada Rabu (21/2/2018), Syahrin resmi membalap untuk Tech3, menggantikan Jonas Folger yang mundur karena menderita sindrom gilbert.

Baca juga: Hafizh Syahrin: Balapan dengan Valentino Rossi Jelas Menambah Motivasi

"Saya selalu percaya bahwa semua kerja keras dan pengorbanan yang telah saya lakukan akan menghasilkan kesempatan membalap di kelas MotoGP, saya cuma tidak tahu kapan," ucap Syahrin yang dilansir dari NST, Jumat (23/2/2018).

"Saya sempat berpikir kalau saya tidak akan bisa balapan melawan Rossi mengingat usianya, dia bisa saya pensiun sebelum saya mendapat kesempatan itu," kata Syahrin lagi.

Rossi yang kini berusia 39 tahun merupakan sosok legenda hidup dalam MotoGP.

Sepanjang kariernya, pebalap berjulukan The Doctor itu sudah meraih sembilan gelar juara dunia, tujuh di antaranya didapat dari kelas premier.

Musim lalu, Rossi gagal meraih hasil bagus.

Dia cuma bisa menuntaskan musim balap MotoGP 2017 di peringkat kelima dengan raihan 208 poin.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.