Yamaha Siapkan Posisi Baru untuk Rossi

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 24 Februari 2018 | 15:25 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali mempertajam waktu putarannya saat tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (18/2/2018).
DOK. YAMAHA MOTOGP
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali mempertajam waktu putarannya saat tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (18/2/2018).

Kabar perpisahan antara tim Tech3 dan Yamaha membuat masa depan Valentino Rossi semakin rumit.

Sampai saat inipemegang sembilan gelar juara dunia itu belum memutuskan masa depannya bersama tim Movistar Yamaha.

Beberapa kabar menyebutkan jika Valentino Rossi mengaku siap untuk menandatangani kontrak baru bersama Yamaha dengan durasi dua tahun.

Namun, pabrikan asal Jepang itu dikabarkan tidak ingin memberikan kontrak jangka panjang untuk The Doctor.

Pada sisi lain, kekosongan tim satelit Yamaha musim depan (setelah ditinggal tim Tech3) membuat banyak spekulasi yang menyebut tim VR46 akan mengisi slot itu pada musim depan.

(Baca juga: Mike Tyson Angkat Bicara Usai Deontay Wilder Sesumbar Bisa Kalahkan Dirinya)

Dikutip JUARA dari Tuttomotoriweb, Yamaha sudah memiliki plan B yakni meminta Valentino Rossi untuk pensiun sebagai pebalap dan menjadi manajer tim VR46 sebagai tim satelit Yamaha yang baru.

Namun, hal itu tampaknya sulit terealisasi karena slot tim satelit MotoGP sudah penuh dengan kontrak terdekat yang akan berakhir pada tahun 2021.

Meskipun demikian, masih ada satu jalur khusus jika Rossi ingin tim VR46 segera turun di kelas MotoGP, yakni persetujuan Dorna dan seluruh tim peserta MotoGP.

Pada kesempatan yang lalu, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menegaskan bahwa Valentino Rossi dipersilakan untuk membuat tim balapnya beraksi di kelas MotoGP.

Pernyataan tersebut membuat situasi masa depan Valentino Rossi, Yamaha, dan bahkan MotoGP berada di tangan pebalap nomor 46 tersebut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tuttomotoriweb.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.