Sanjungan Cal Crutchlow Terhadap Rekan Barunya di LCR Honda

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 25 Februari 2018 | 11:18 WIB
Dua pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.
DOK. LCR HONDA
Dua pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

Pujian dilayangkan pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow, kepada rekan barunya, Takaaki Nakagami, seusai melakoni tes pramusim MotoGP 2018 di Malaysia dan Thailand.

Crutchlow bahkan tak segan menyebut pebalap debutan asal Jepang itu seperti sebuah roket.

Dalam dua tes pramusim sebelumnya, pebalap asal Jepang memang selalu menjadi yang terbaik di antara pebalap debutan lainnya.

Termasuk dua pebalap terbaik Moto2 musim lalu yang juga membawa motor Honda RC213V, Franco Morbidelli dan Thomas Luthi.

(Baca Juga: Valentino Rossi Beri Klarifikasi soal Sasis yang Digunakan Motor Baru Yamaha)

Saat tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, waktu putaran terbaik Nakagami masuk ke dalam posisi 10 besar di antara catatan terbaik milik pebalap lainnya.

"Takaaki mengendarai motornya dengan sangat baik. Kecepatan tikungannya, sejujurnya, saya dan Marc (Marquez) tertawa melihat bagaimana cepatnya dia saat melewati tikungan di beberapa area," kata Crutchlow yang dilansir dari Crash.

"Dia mengendarai motornya dengan bagus. Saya senang dengan bagaimana bagusnya ia dalam membawa motornya, pendekatan yang diambilnya," ujar Crutchlow lagi.

(Baca Juga: Calon Rekan Cal Crutchlow Sudah Yakin Lebih Cocok dengan Motornya Meski Belum Pernah Tampil di MotoGP)

Nakagami awalnya tidak diunggulkan dibanding pebalap lainnya semenjak musim lalu hanya finis di posisi ketujuh pada akhir kejuaraan Moto2.

Meski begitu, sang pebalap Jepang nampaknya berhasil membuktikan pernyataannya bahwa ia lebih cocok mengendarai motor MotoGP dibandingkan motor yang dikendarainya di Moto2.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.