Ayah Valentino Rossi Yakin 2 Pebalap Ini Bakal Warisi Kesuksesan Anaknya

By Samsul Ngarifin - Senin, 26 Februari 2018 | 18:17 WIB
Juara GP Australia 2017, Marc Marquez (tengah, Repsol Honda), melakukan selebrasi di atas podium bersama dua pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Maverick Vinales.
MOTORSPORT.COM
Juara GP Australia 2017, Marc Marquez (tengah, Repsol Honda), melakukan selebrasi di atas podium bersama dua pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Maverick Vinales.

Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, meyakini dua pebalap Spanyol yakni Marc Marquez dan Maverick Vinales bakal mewarisi kesuksesan anaknya di masa depan.

Marquez tampil dominan pada ajang balap MotoGP dalam lima musim terakhir. Pebalap Spanyol yang membela tim Repsol Honda itu berhasil meraih empat gelar juara dunia.

Sementara itu, Vinales, menunjukkan potensinya sebagai calon pebalap besar dalam dua musim terakhir.

"Saya pikir Marc Marquez adalah pebalap yang ditakdirkan untuk melanjutkan kesuksesan Rossi, juga rekan satu timnya (Rossi), Maverick Vinales," kata Graziano Rossi yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

(Baca juga: Selama Valentino Rossi Masih Membalap, Tim VR46 Tidak Akan Turun di Kelas MotoGP)

Lebih lanjut, Graziano menilai dua pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo sulit untuk sekadar menyamai prestasi Rossi.

Dovizioso dan Lorenzo dianggap sudah mencapai batas kemampuannya, terlebih, saat ini usia mereka sudah lebih dari 30 tahun.

"Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, bagaimanapun, saya yakin telah menunjukkan batas kemampuan mereka," tutur Graziano Rossi.

Hingga musim balap MotoGP 2017 tuntas, jumlah gelar juara dunia Marquez cuma terpaut tiga dari Rossi. Marc Marquez telah mengoleksi enam gelar juara dunia sejak berkarier di dunia balap Grand Prix pada 2008.

Adapun Valentino Rossi sudah merengkuh sembilan gelar juara dunia selama 22 tahun berkarier.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.